Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Tak Mau Ikut-ikutan Manuver PAN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan partainya tidak mengikuti langkah Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan pemerintah, melainkan tetap konsisten menjadi penyeimbang dalam perpolitikan nasional.

"Demokrat konsisten menjadi partai penyeimbang sama halnya di DPR sebagai penyeimbang untuk memberikan solusi kepada pemerintah," kata dia.

Dia menekankan Demokrat akan konsisten mengkritisi kebijakan pemerintah apabila tidak berada pada jalur yang tepat demi kepentingan rakyat. Dia juga menegaskan langkah PAN tidak akan mempengaruhi Demokrat dalam setiap pengambilan keputusan di parlemen.

"Selama ini Demokrat penyeimbang, tidak pernah ikut-ikut (dalam mengambil keputusan). Demokrat akan selalu konsisten," terang dia.

Pada Rabu (2/9/2015), PAN melalui ketua umumnya Zulkifli Hasan menyatakan bergabung sebagai partai pendukung pemerintah. Sebelumnya PAN merupakan partai yang masuk dalam jajaran partai Koalisi Merah Putih yang merupakan oposisi dari pemerintahan Jokowi.

Langkah PAN bergabung dengan pemerintah diyakini akan mengubah peta suara di parlemen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: