Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendag Dorong Pengusaha Muda Temukan Mesin Pertumbuhan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan perekonomian Indonesia saat ini sedang memasuki tahapan transisi. Transisi yang dimaksud ialah Indonesia tengah mencari sumber-sumber pertumbuhan baru untuk menggantikan yang lama.

Hal itu dikatakan Tom Lembong sapaan akrabnya saat menghadiri Forum Dialog Hipmi bertajuk Di Tengah Lesunya Perekonomian Indonesia Masih Adakah Peluang Usaha dan Solusinya? yang digelar di Jakarta, Kamis (8/10/2015). Hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Banyak industri lama-lama dalam siklus sebelumnya menjadi primadona, tetapi sekarang lagi kempes seperti batu bara dan CPO. Untuk itu, kita sedang mencari-cari primadona apa untuk siklus berikut," kata Tom.

Untuk itu, ia berharap kepada pengusaha-pengusaha muda untuk melakukan eksperimen di dalam menemukan mesin pertumbuhan yang baru.

"Besar sekali harapan kepada pengusaha muda karena di situlah yang paling banyak ditemukan inovasi, kreativitas, dan imajinasi," tambahnya.

Meski kondisi ekonomi tengah lesu, katanya, justru bisa menjadi kesempatan tumbuhnya bibit-bibit pengusaha dan pelaku bisnis yang kemudian akan menanam hasilnya saat ekonomi membaik.

"Bibit-bibit sukses seringkali ditanam saat sedang berada dalam situasi rendah-rendahnya kondisi ekonomi. Itu keberanian luar biasa pada saat momen sedang gelap-gelapnya menanamkan investasi," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: