Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu: Jepang Resmi Beri Bebas Visa ke Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Jepang menghadirkan 1.100 wisatawan mancanegara (wisman) dari negara itu ke Indonesia menandai kerja sama bebas visa antara Indonesia dan Jepang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/11/2015), mengatakan Jepang telah secara resmi memberikan bebas visa kepada Indonesia.

"Jadi Jepang yang terlebih dahulu memberikan bebas visa kepada kita. Kemudian kita juga sudah memberikan bebas visa kepada Jepang dan Presiden mengharapkan kiranya bebas visa ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan Jepang secara signifikan ke Indonesia," kata Retno.

Oleh karena itu, ketika Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang Toshihiro Nikai membawa rombongan besar berjumlah 1.100 orang dari berbagai kalangan menurut Menlu merupakan realisasi janji yang diberikan Jepang kepada Indonesia.

Rombongan besar itu terdiri dari wisatawan, pebisnis, anggota parlemen, pejabat pemerintah baik pusat maupun daerah dari Jepang yang hadir menandai kerja sama bebas visa.

Pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir untuk bersilaturahim dengan 1.100 wisatawan Jepang tersebut di Hotel Mulia Senayan Jakarta dalam acara resepsi Pesta Malam Pertukaran Jepang-Indonesia.

Suasana di Hotel Mulia sendiri telah ramai sejak sore dan dipenuhi oleh wisatawan asal Jepang. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Toshihiro Nikai itu bertujuan untuk meningkatkan pertukaran antarmasyarakat kedua negara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan bebas visa ke sejumlah negara. Pemberian bebas visa ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk dapat mencapai target pemerintah yaitu 10 juta wisman yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: