Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendikbud: Guru Bekerja Itu yang Berkarya

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan guru merupakan "pelukis" masa depan bangsa.

"Guru yang bekerja merupakan guru yang berkarya dan guru mulia karena karya," ujar Anies dalam sambutannya pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Mendikbud menambahkan "kita semua bisa mulia karena karya, kehadiran para guru pada peringatan HGN bukan sekedar hadir, tapi menyiapkan masa depan bangsa".

"Jalankan hari ini untuk melukis wajah masa depan bangsa. Bapak Ibu guru semua merupakan pelukis masa depan bangsa," jelas dia.

Dia menjelaskan guru merupakan hulu dari kemajuan suatu bangsa. Peringatan HGN ke-70 diikuti 12.000 dari seluruh Tanah Air. Tema HGN ke-70 yakni "Guru Mulia Karena Karya".

Mendikbud menyebut ada dua kegiatan penting yang diselenggarakan pada tahun ini yakni simposium dan puncak peringatannya.

"Kegiatan simposium dan lokakarya sudah dilangsungkan kemarin. Guru dari seluruh Tanah Air menunjukkan karyanya. Awalnya ada 3.360 karya yang masuk, kemudian diseleksi dan didapat 250 karya terbaik yang dipresentasikan. Presentasi para guru tersebut tersebar di 16 ruangan," jelas dia.

Menurut Anies, selama ini banyak terobosan yang dilakukan para guru di Tanah Air. Permasalahan utamanya adalah hanya sedikit waktu yang diberikan kepada guru berprestasi tersebut untuk memaparkannya.

"Para guru tersebut berkumpul untuk mendengarkan ceramah dari orang lain, tetapi dari rekan mereka sesama guru," jelas dia.

Karya yang ditampilkan dalam bentuk metode pembelajaran, alat peraga pendidikan, inovasi pembelajaran, yang disajikan dan dipamerkan kepada guru. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: