Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungi DIY, JK Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Paku Alam

Warta Ekonomi -

WE Online, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke Puro Pakualaman, Yogyakarta, Kamis (26/11/2015), untuk menyampaikan belasungkawa atas berpulang Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam IX.

Kunjungan Kalla ke Puro Pakualaman hanya berlangsung singkat. Ia disambut oleh putra-putra mendiang KGPAA Paku Alam IX, yakni KBPH Prabu Suryodilogo, KPH Kusumo Nagoro, KPH Condro Kusumo, KPH Indro Kusumo di Bangsal Utama, Puro Pakualaman.

"Wapres menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi supaya (keluarga, red.) dapat menguatkan hati dan ke depan bisa meneruskan cita-cita beliau (Paku Alam IX, red.)," kata KBPH Prabu Suryodilogo.

Kalla, menurut Suryodilogo, juga sempat mengungkapkan kedekatannya dengan Paku Alam IX semasa sama-sama berkiprah di Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kebetulan beliau dekat di kegiatan-kegiatan PMI," kata dia.

Suryodilogo mengatakan perbincangan Jusuf Kalla bersama putra-putra Paku Alam IX yang berlangsung sekitar 10 menit itu, sama sekali tidak menyinggung persoalan lain.

Kalla, menurut dia, juga tidak menyinggung soal penerus kepemimpinan di Kadipaten Puro Pakualaman.

"Tidak ada pesan khusus, murni simpati duka cita," kata Suryodilogo yang merupakan putra mahkota Puro Pakualaman itu.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Puro Pakualaman, merupakan agenda terakhir dalam kunjungannya ke Yogyakarta, setela membuka Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Ponpes Sunan Pandanaran, Yogyakarta, serta berkunjung ke Kantor Gubernur DIY untuk membahas progres pembangunan bandara baru di Kulon Progo. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: