Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Avrist Insurance: Balikkan Arah Kinerja Perusahaan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Avrist General Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa patungan yang telah berdiri sejak tahun 1975. Avrist memiliki lebih dari 4.000 agen dan lebih dari 450 karyawan yang tersebar di 30 kantor pemasaran dan 14 kantor pemasaran mandiri untuk melayani nasabah.

Avrist berhasil bangkit dari keterpurukan, setelah mencatatkan kerugian sebesar Rp6,99 miliar pada 2013, sedangkan pada 2014 berhasil memutar arah nasib. Perusahaan catatkan laba sebesar Rp452,58 juta. Sejalan dengan laba tersebut, Avrist juga memiliki catatan premi yang meningkat sebesar 104,93%. Pendapatan premi naik dari Rp31,71 miliar menjadi Rp64,99 miliar. Begitu pula aset perusahaan meningkat 65,61% pada 2014. Aset membubung tinggi dari Rp111,37 miliar menjadi Rp184,44 miliar.

Asuransi ini memiliki enam produk. Avrist Hom sebagai produk untuk proteksi rumah. Sewaktu-waktu bencana dan bahaya dapat mengancam rumah seperti adanya perampokan, banjir, angin puting beliung, tanah longsor, gempa bumi, dan tsunami. Untuk melindungi rumah dari kejadian-kejadian tersebut, diperlukan perlindungan asuransi rumah tinggal.

Avrist OTO memberikan perlindungan dari berbagai kemungkinan yang dapat terjadi pada kendaraan, seperti tabrakan, terbalik, tergelincir, menabrak kendaraan lain, atau bahkan tiba-tiba terjebak banjir.

Produk lainnya adalah Avrist BIZ. Produk ini memberikan perlindungan terhadap usaha dan bisnis. Banyak hal tak terduga dan membahayakan bisnis, seperti kebakaran, perampokan, banjir, angin puting beliung, tanah longsor, gempa bumi, dan tsunami. Produk ini dilahirkan untuk menjawab perlindungan lengkap pada usaha dan bisnis.

Avrist juga memiliki produk Glasses Protection. Produk ini memberikan 12 bulan perlindungan secara gratis untuk setiap kacamata yang cacat produksi atau rusak (pecah/patah). Perlindungan ini berlaku untuk setiap pembelian frame + lensa di Optik Seis. Penggantian atas kerusakan kacamata yang patah dan lensa yang pecah senilai hingga Rp3 juta. Asuransi lainnya adalah Avrist PA dan Avrist Marine Cargo.

Sumber: Majalah Warta Ekonomi Edisi 19

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: