Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengenal Divisi 'M' Pabrikan BMW

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE  Online Semua orang tentu mengenal mobil BMW sebagai salah satu merek otomotif terkemuka di dunia. Kendati begitu banyak pengguna kendaraan yang belum mengenal divisi M milik BMW. Kali ini Warta Ekonomi akan mengurai divisi M bagi para pembaca setia.

Berdasar data yang dihimpun Warta Ekonomi, Divisi M  berdiri pada tahun 1972. Divisi ini awalnya bernama BMW Motorsport GmbH. Sesuai dengan namanya,maka divisi ini punya tugas khusus di bidang sport. Singkatnya BMW Motorsport GmbH bertugas mewakili BMW disetiap ajang balap internasional.

Adapun mobil berlogo “M” pertama kali diusung oleh BMW M1 pada 1978. Setahun berikutnya, BMW M1 dicoba di gelanggang Formula 1 pada 1979. Setelah menjajal arena F1, mobil dengan logo “M” pun mulai melegenda, terlebih setelah pabrikan Jerman tersebut meluncurkan BMW M5 E28 pada tahum 1984. M5 pun dianggap sebagai sedan berukuran sedang pertama yang mampu melaju kencang.

Rentetan capaian positif tersebut akhirnya mendorong pihak BMW membentuk divisi BMW Motorsport. Divisi ini pun dinilai sukses menaikan pamor BMW,khususnya dari segi peforma. Sekarang divisi BMW Motorsport bertanggung jawab dalam pengembangan beberapa mobil, meliputi; M3,M4,M5 M6, serta X5 M dan X6 M.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Advertisement

Bagikan Artikel: