Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tommy Soeharto Serius Maju Munaslub Golkar?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Partai Golkar resmi membuka pendaftaran bagi calon Ketua Umum dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang rencana nya akan digelar pada pertengahan Mei 2016 mendatang. Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Panitia Pengarah (sterring committe), pendaftaran dibuka pada hari ini (Selasa, 3/5) pukul 10.00 WIB sampai dengan besok (Rabu, 4/5/2016).

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, belum tampak salah satu calon yang mendaftarkan diri ke Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat tersebut.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil undangan dari SC Munaslub, terdapat 10 bakal calon ketum Partai Golkar, yakni Ade Komarudin, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartanto, Indra Bambang Utoyo dan Wati Amir, serta Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Nama terakhir pada kegiatan sosialisasi kemarin tampak tidak hadir memenuhi undangan SC. Lalu bagaimana tanggapan SC Munaslub terkait keseriusan Tommy maju sebagai calon Golkar 1?

"Kemarin ada surat kuasa dari Pak Tommy, untuk mengambil formulir. Timsesnya, jadi diwakili" kata anggota SC Munaslub Andi Sinulingga di Gedung DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2016).

Lebih lanjut Andi menyatakan bahwa munculnya nama Tommy sebagai bakal calon Ketum bukanlah hal baru, pasalnya dalam Munas 2009, putra mendiang mantan Presiden Soeharto itu juga maju dalam pemilihan Caketum, meskipun pada akhirnya kalah.

"Di Riau dia calon, tapi gak dapat dukungan suara. Ya apapun cerita dia kader Golkar," paparnya.

Sementara itu ketika ditanya apakah Tommy bisa dianggap telah memenuhi syarat caketum, Andi menyatakan semua calon nantinya akan melewati tahap di Komite verifikasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: