Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Bagikan Ribuan Paket Takjil di 14 Kota

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Di bulan Ramadhan Bukalapak berbagi dengan sesama sebagai bentuk kepedulian kepada para pengguna jalan dan anak-anak yatim. Komunitas Bukalapak menggelar bakti sosial bagi-bagi ribuan paket makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengguna jalan secara serentak di beberapa kota, yakni di Surabaya, Pantura, Semarang, Solo, Magelang, Pekanbaru, Banjarmasin, Medan, dan Batam.

Di samping itu, Komunitas Bukalapak juga berbagi santunan kepada anak-anak yatim di wilayah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Semarang, dan Bandung.

Community Manager Bukalapak Astari Laksmiwati mengatakan jumlah takjil dan makanan yang dibagikan sangat beragam tergantung dari masing-masing kota. Setidaknya lebih dari 4.000 paket takjil dibagikan di persimpangan jalan maupun di panti-panti asuhan di sembilan kota tersebut.

"Sebagian besar paket makanan yang dikumpulkan berasal dari sumbangan para anggota komunitas," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (26/6/2016).

Sementara di kantor Bukalapak sendiri di Jakarta, imbuh Astari, Bukalapak juga melakukan bakti sosial dan santunan kepada anak-anak yatim di panti asuhan.

"Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Bukalapak ini dilakukan oleh Bukalapak Social Club dan Kajian Bukalapak yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Bukalapak dan berbagi kebaikan," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Komunitas Bukalapak Solo Rully mengatakan awalnya ide ini muncul dari Komunitas Solo kemudian ketika dilempar ke forum komunitas Bukalapak yang lebih besar ternyata mendapat respons yang cukup positif.

"Kegiatan ini dilakukan untuk terus meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar yang sedang menunaikan ibadah puasa, namun tidak sempat berbuka di rumah karena masih dalam perjalanan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: