Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Dorong Pemerintah Bangun Industri Pakan Ternak

Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi IV DPR RI Oo Sutisna menginginkan pemerintah dapat membangun industri pengolahan pakan ternak antara lain melalui penyertaan modal negara dalam rangka mendukung pencapaian swasembada daging di Tanah Air.

"Kalau ada penyertaan modal untuk membangun industri pengolahan pakan ternak, saya kira tidak masalah agar tidak bergantung pada swasta," kata Oo Sutisna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Menurut dia, untuk mengatasi masalah pakan ternak, dirinya mendorong penuh pengembangan pakan ternak.

Politisi Partai Gerindra itu dan sejumlah anggota Komisi IV DPR lainnya juga berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lebak Iman Santoso menyatakan Lebak optimistis menjadi pusat pengembangan peternakan di Provinsi Banten karena didukung lahan luas juga pakan melimpah dari rerumputan tanah lapang yang ada di daerah itu.

"Kami yakin Lebak sangat berpotensi untuk pengembangan ternak besar dan kecil," kata Iman di Rangkasbitung, Lebak, Rabu (20/7/2016).

Pemerintah Kabupaten Lebak terus mendorong pengembangan peternakan sehingga dapat mencapai swasembada daging juga pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selama ini, peternakan besar dan kecil di Kabupaten Lebak berkembang di masyarakat dan menjadikan pendapatan ekonomi keluarga.

Pengembangan ternak besar yakni kerbau sudah mencapai swasembada daging untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Lebak, Banten.

Bahkan, peternak kerbau tersebut jika perayaan keagamaan dipasok ke luar daerah, seperti Tangerang, Bogor, dan Jakarta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: