Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasca Kerusuhan Berbau SARA, Gubernur Pastikan Keadaan Aman

Warta Ekonomi, Medan -

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta masyarakat menahan diri untuk kembali memulihkan keadaan pascakerusuhan di Kota Tanjungbalai dan menjamin pihak keamanan akan terus memulihkan serta menjaga keamanan di kota itu.

"Semua masyarakat diminta menahan diri, pihak keamanan sudah dan terus berupaya mengendalikan keamanan semaksimal mungkin di Tanjungbalai dan daerah lainnya pascakerusuhan Tanjungbalai," ujarnya di Parapat, Simalungun, Sabtu, menyusul kerusuhan di Tanjungbalai, Jumat malam kemarin.

Usai menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Adat Batak dan Rapat Kerja Nasional Punguan Simbolon dohot Boruna di Parapat, Simalungun yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erry tidak merinci bentuk pengendalian keamanan di Tanjungbalai.

"Tanya Pangdam, tapi pastinya pihak keamanan berupaya menangani maksimal," katanya untuk kemudian bergegas memasuki kendaraannya meninggalkan lokasi acara.

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewick Pusung yang hadir pada acara itu juga menolak memberikan keterangan soal kerusuhan di Tanjubgbalai itu.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting memastikan bahwa pihak keamanan sudah dan terus mengendalikan situasi keamanan di Tanjungbalai, di antaranya dengan menyiagakan personel di berbagai lokasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: