Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Misbakhun: Ceramah Sri Mulyani Sangat Bagus

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di hadapan seluruh kader Partai Golkar memberikan ceramah terkait tantangan ekonomi Indonesia di tengah situasi ekonomi global saat ini. Hal itu disampaikan Sri dalam acara Pertemuan Nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan ini, ia turut menyoroti program pengampunan pajak yang saat ini terus dikejar pemerintah agar sesuai target.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengatakan penjelasan Sri Mulyani di acara tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh kader Partai Golkar baik di jajaran legislatif maupun di eksekutif. Menurutnya, pemaparan yang disampaikan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu sangat bisa diterima secara logika politik oleh seluruh kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Ceramah Bu Sri Mulyani memberikan paparan yang bagus tentang kondisi ekonomi nasional saat ini mengenai langkah-langkah bagaimana membuat sebuah kebijakan fiskal yang ideal dan kredibel kepada seluruh jajaran Partai Golkar baik di legislatif dan eksekutif," kata Misbakhun di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Misbakhun mengatakan hubungan antara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di bawah kepemimpinan Sri Mulyani dan Partai Golkar bersifat saling membutuhkan. Di satu sisi, lanjut anggota Komisi XI DPR ini, Kemenkeu membutuhkan dukungan politik dari Partai Golkar. Sementara di sisi lain di bawah kepemimpinan Setya Novanto, Partai Golkar juga memberikan masukan kepada pemerintah terkait program-program pro-rakyat.

"Sri Mulyani juga membutuhkan dukungan Golkar dan Bu Sri juga menyatakan Partai Golkar adalah partai penentu banyak kebijakan pemerintah dan dukungan Partai Golkar sebenarnya juga dirasakan betul oleh Sri. Dengan adanya penjelasan ini maka Partai Golkar khususnya kami di Komisi XI tidak ragu-ragu lagi untuk memberikan dukungan penuh bagaimana pemerintah ini bisa sukses menjalankan program-program ekonomi yang selama ini di bawah kendali Sri," tambahnya.

Politisi asal Pasuruan Jawa Timur ini meyakinkan Sri Mulyani akan menjalankan kebijakan di bidang fiskal dengan sangat baik. Hubungan yang harmonis antara Golkar dan Sri Mulyani diharapkan ke depannya dapat memberikan dampak positif terutama dalam memenuhi visi kerja baik dari Partai Golkar maupun dari pemerintah.

"Saya berharap dukungan ini bisa lebih konkret dalam penyusunan anggaran yang pro-rakyat, yang mengerti dengan baik bagaimana membangun indonesia dari desa sesuai dengan visi Golkar 2045 dan visi di Nawacita Presiden Jokowi yang membangun Indonesia dari pinggiran," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: