Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, BRI Syariah Targetkan Pembiayaan Tumbuh 22,34%

2017, BRI Syariah Targetkan Pembiayaan Tumbuh 22,34% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BRI Syariah berambisi dapat menyalurkan pembiayaan di tahun 2017 sekitar Rp 23 triliun, nilai ini meningkat 22,34% dibanding target pembiayaan di tahun 2016 ini yang dipatok diangka Rp18,8 triliun. Gencarnya pembangunan infrastruktur yang sedang diterapkan oleh pemerintahan terpilih menjadi salah satu alasan perseroan meningkatkan target kinerjanya, maklum sepanjang tahun 2015 saja, sekitar 30,3% dari porsi pembiayaan dihasilkan dari segmen pembiayaan komersial, termasuk didalamnya pembiayaan di sektor infrastruktur.

Direktur Utama BRI Syariah M Hadi Santoso menuturkan nilai pembiayaan pada tahun depan meningkat Rp5 triliun dari pembiayaan tahun 2016.? "Kami tengah menyiapkan strategi untuk menyalurkan pembiayaan-pembiayaan di tahun depan dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun 2017," katanya di Jakarta, Kamis (17/11).

Optimisme perseroan beralasan, mengingat hingga bulan November saja BRI Syariah sudah mengantongi nilai pembiayaan sekitar 95% dari total target pembiayaan tahun ini. Sementara itu terkait dengan market share, BRI Syariah juga berniat meningkatkan market sharenya ke angka 10% dari posisi tahun ini sebesar 8%. Sebagai catatan, saat ini perseroan juga tengah menggarap pembiayaan untuk salah satu proyek tol dalam kota dan ragam proyek lainnya di bidang infrastruktur.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: