Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TM Agung Podomoro Luncurkan E-commerce Tahun Depan

TM Agung Podomoro Luncurkan E-commerce Tahun Depan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Trade Mall (TM) Agung Podomoro akan meluncurkan e-commerce pada tahun depan. Pada peluncuran perdananya direncanakan setidaknya ada 30.000 tenant yang tergabung dalam 10 TM Podomoro. Untuk tahap awal, e-commerce ini akan ditawarkan pada tenant-tenant yang ada di tiga trade mall di Jakarta, yaitu TM LTC Glodok, TM Kenari Mas, dan TM Harco Glodok.

Sekitar 1.000 tenant diharapkan akan bergabung di tahap awal pendirian start-up. Rencananya, launching akan dilakukan pada semester dua 2017.

Ho Mely Surjani selaku Asisten Vice President Marketing TM Podomoro mengatakan e-commerce ditujukan agar barang-barang dari tenant TM Agung Podomoro tidak hanya dijual secara konvensional.

"E-commerce ini tidak menjual barang milik sendiri seperti e-commerce yang selama ini sudah ada, tetapi akan menjajakan barang dagangan yang dimiliki tenant-tenant yang tergabung di TM Podomoro. Sehingga, nantinya tenant kami tidak hanya berdagang secara konvensional saja, melainkan secara online," ujar Ho Mely Surjani.

Untuk memuluskan program ini, TM Agung Podomoro menjalin kerja sama dengan konsultan IT dan pakar e-commerce Ken Dean Lawadinata yang sebelumnya dikenal sebagai CEO e-commerce terbesar di Indonesia, Kaskus.

"E-commerce ini akan menjual peralatan dan barang-barang elektronik. Nantinya akan berkembang ke arah yang lebih spesifik seperti batik atau pakaian muslim," tambah Ho Mely Surjani.

TM Podomoro kini mengelola 10 trade mall di Jakarta dan Balikpapan yakni TM Blok M Square, TM Mangga Dua Square, TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, TM Harco Glodok, TM Kenari Mas, TM Kalibata City, TM Thamrin City, TM Seasons City, TM Blok B Tanah Abang, dan TM Plaza Balikpapan.

Konsep trade mall berbeda dengan mall yang lebih fokus menjual barang-barang branded terkenal Trade mall berbasis pada kumpulan kios-kios usaha kecil menengah (UKM) yang menawarkan berbagai macam kualitas barang. Sehingga, kehadiran e-commerce ini diharapkan dapat semakin memperluas pangsa pasar UKM dari para tenant TM Podomoro.

"Untuk sukses berbisnis online, pedagang juga harus punya sarana offline (outlet). Kalau sudah punya sarana offline, maka bisnis online akan lebih mudah dijalankan," papar Mely.

Menurut Mely, TM Podomoro kini tidak hanya ramai dikunjungi para pembeli dari Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, melainkan juga wisatawan dari lima benua. Trade mall Blok B Tanah Abang kini telah menjadi tujuan wisata belanja mancanegara ke Jakarta, seperti dari China, Afrika, dan negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Qotar, dan Dubai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Teti Purwanti
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: