Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kamera Digital Canon Jadi Brand Paling Populer di Kalangan Netizen

Kamera Digital Canon Jadi Brand Paling Populer di Kalangan Netizen Kredit Foto: Datascrip
Warta Ekonomi, Jakarta -

Canon melalui PT Datascrip berhasil meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 untuk kategori Kamera Digital sebagai Most Popular Digital Camera #NetizenChoice.

Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia maju begitu pesat. Ia mengamini bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang kian aktif berkomunikasi dan berinteraksi di media sosial.

"Keberhasilan kamera digital Canon dalam meraih Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 sebagai Most Popular Digital Camera #NetizenChoice menunjukkan bahwa kamera digital Canon sebagai pemimpin di industri ini pun menjadi merek pilihan utama para netizen di dunia maya tersebut," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Sebagai pemimpin industri pencitraan digital di dunia, termasuk di Indonesia, imbuhnya, Canon selalu menghadirkan jajaran kamera digital canggih dan sesuai dengan kebutuhan pengguna terkini yang mencakup kamera digital saku seri IXUS dan PowerShot, kamera DSLR EOS serta mirrorless EOS M series, yang didukung puluhan pilihan lensa EF untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang beragam, baik untuk fotografi maupun videografi.

"Saat ini, EOS M series (EOS M10, EOS M3 dan EOS M5) berhasil menjadi pemimpin pasar kamera mirrorless di Indonesia. Generasi baru EOS M6 juga baru saja diluncurkan dan siap menjadi kamera andalan para pecinta foto di tanah air," ujarnya.

Penghargaan yang diberikan Majalah Warta Ekonomi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap merek-merek yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam menjalankan strategi pemasarannya terutama di media sosial. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 3.000 responden dan menggunakan tiga mekanisme penilaian, meliputi Netizen Most Used Brand, Netizen Most Favourable Brand, dan The Most Social Media Hashtag and Account Brand.

Untuk menjaga validitas data, peneliti melakukan pemantauan terhadap profil masing-masing responden, terkait jenis kelamin, umur, status sosial, dan pekerjaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: