Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Indonesia Bukukan Premi Rp26,5 Triliun di 2016

Prudential Indonesia Bukukan Premi Rp26,5 Triliun di 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan total pendapatan premi sebesar Rp26,5 triliun yang mayoritas berasal dari premi reguler/ jangka panjang, serta 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016. Pencapaian ini berkontribusi sebesar 16% terhadap total pendapatan premi industri asuransi nasional.

"Tahun lalu total premi kami Rp26,5 triliun, angka ini 16% dari total industri asuransi. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia," ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch saat pemaparan hasil bisnis Prudential Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (18/4/2017).
Lebih jauh katanya, Prudential Indonesia juga menjaga keunggulannya di industri asuransi jiwa syariah dengan mencatat total pendapatan kontribusi Tabarru sebesar Rp2,2 triliun dan jumlah polis aktif sebesar 510 ribu di tahun 2016.
"Kami telah memperoleh kepercayaan para nasabah yang berinvestasi dengan merekam pendapatan investasi sebesar Rp5,2 triliun, dan total dana kelolaan sebesar Rp54,4 triliun di 2016, meningkat 20,5% dari sebelumnya Rp45,1 triliun," papar dia.
Sementara itu, Chief Investment Officer Prudential Indonesia John Oehmke mengatakan, seluruh dana investasi Prudential Indonesia memberikan hasil positif. Selain itu, pihaknya tahun lalu meluncurkan dua dana investasi baru, yakni Rupiah Value Discovery Fund dan Syariah Asia Pacific Fund.
"Melalui kerja sama yang kuat dengan mitra manajemen aset kami Eastpring Investments Indonesia. Kami terus berkomitmen dalam meningkatkan komunikasi dan kinerja terbaik untuk tabungan dan perlindungan asuransi nasabah kami," ungkap John.
Menjalani tahun 2017, Prudential Indonesia percaya bahwa perusahaan akan mampu mencatat kinerja yang kuat dan terus meningkatkan pelayanan bagi para nasabah. Fundamental perusahaan tetap kuat dengan total aset sebesar Rp64,2 triliun pada akhir tahun 2016.
Selain itu, Prudential Indonesia juga berkomitmen dalam memberikan perlindungan kepada nasabah, dengan membayar total klaim dan manfaat sebesar hampir Rp10 triliun di tahun 2016. Total klaim yang dibayarkan tersebut merupakan angka tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10% total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: