Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kuartal II-2016, Xerox Laporkan Laba di atas Ekspektasi

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Xerox Corp melaporkan laba kuartalan lebih tinggi dari yang diperkirakan berkat biaya restrukturisasi yang lebih rendah.

        Mengutip Reuters di Jakarta, Minggu (31/7/2016), Xerox yang terpecah menjadi dua perusahaan yakni perusahaan teknologi dokumen, yang mencakup mesin fotokopi Xerox tradisional dan perusahaan di bidang proses bisnis outsourcing, menghabiskan biaya restrukturisasi sebesar US$71 juta pada kuartal kedua, di bawah jumlah yang diperkirakan sebesar US$ 100 juta.

        Produsen printer dan mesin fotokopi tersebut juga memangkas estimasi biaya pemisahan sebelum pajak sebesar US$175 juta hingga US$200 juta dari perkiraan sebelumnya sebesar US$200 juta hingga US$250 juta.

        Xerox tetap mempertahankan estimasi restrukturisasi dan biaya terkait untuk setahun penuh sebesar US$300 juta dan mengatakan bahwa perusahaan berada di jalur untuk memenuhi target penghematan biaya tahunan sekitar US$700 juta. Perusahaan telah menghabiskan US$157 juta dalam biaya restrukturisasi pada kuartal tahun sebelumnya.

        Perusahaan teknologi tersebut juga melaporkan kenaikan laba bersih dari operasi yang dilanjutkan sebesar 45 persen menjadi US$155 juta atau 15 sen per saham. Sementara itu, pendapatan turun 4,5 persen menjadi US$4,39 miliar sejalan dengan perkiraan.

        Xerox mengatakan perusahaan telah memangkas sekitar 1.300 pekerjanya secara global pada kuartal yang berakhir hingga 30 Juni.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: