Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Indosat Luncurkan Layanan 'Digital Engagement Center'

        Indosat Luncurkan Layanan 'Digital Engagement Center' Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Indosat Ooredoo meluncurkan layanan baru bernama Digital Engagement Center (DEC) untuk membantu pebisnis dan pemerintah dalam menjalankan strategi agar lebih cepat, efektif, dan tepat sasaran dengan input yang diperoleh dari interaksi masyarakat di media sosial.

        Berkembangnya media sosial telah mengubah cara pandang pemerintah dan perusahaan dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Hal tersebut secara khusus memperkuat kemajuan hiperkoneksi di Indonesia sebagai negara terbesar pengguna media sosial di Asia Tenggara, kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (31/10/2016).

        Peluncuran DEC sesuai dengan misi perusahaan dalam mendorong pemahaman tentang produk-produk yang memberikan kebebasan, menumbuhkan kepercayaan terhadap brand, memperoleh pelanggan baru, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kekuatan media sosial.

        Ia lebih lanjut mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias mengekspresikan diri, berbagi pengalaman, mengemukakan pendapat, hingga memberikan keluhan tentang produk, topik, kebijakan, ataupun kehidupan personalnya di media sosial. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis dan juga kebijakan bagi pemerintah.

        "Atas dasar itulah, Indosat Ooredoo membangun layanan baru bernama Digital Engagement Center (DEC) untuk memudahkan pelanggan B2B dan pemerintah dalam mempercepat implementasi strategi bisnis," katanya.

        DEC akan membantu mengumpulkan persepsi dan pengalaman dari sebuah produk di media sosial untuk menjadi bahan evaluasi dan pengembangan produk atau kebijakan, katanya.

        Selain itu, berbagai masalah yang berpotensi menjadi krisis bagi sebuah perusahaan juga dapat diidentifikasi sehingga dapat melakukan respons dengan cepat, ujarnya.

        DEC tidak hanya memiliki implikasi pada bidang pemasaran, seperti menemukan key opinion leader (KOL) dan pusat semua percakapan, tetapi juga customer care, retail, dan network operation. Bahkan, DEC juga dapat menentukan ukuran penilaian serta melacak tingkat keberhasilan strategi yang diterapkan. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sucipto

        Bagikan Artikel: