Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Serangan Udara di Suriah Tewaskan 28 Orang (1)

        Serangan Udara di Suriah Tewaskan 28 Orang (1) Kredit Foto: Reuters/Danish Siddiqui
        Warta Ekonomi, Beirut -

        Serangan udara semalam menewaskan 28 orang, termasuk empat anak, di sebuah desa di provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada Sabtu (30/9/2017).

        Petugas penyelamat mengatakan Suriah dan Rusia telah membunuh sejumlah warga sipil dalam serangan udara yang dimulai setelah gerilyawan melancarkan serangan terhadap wilayah yang dikuasai pemerintah di barat laut negara itu pada 19 September.

        Militer Rusia dan Suriah mengatakan bahwa mereka hanya menargetkan militan dan menolak membunuh warga sipil.D

        idominasi oleh kelompok yang sebelumnya dikenal sebagai Front Nusra, kawasan Idlib telah melihat jeda enam bulan dalam serangan udara sampai eskalasi terbaru.

        Namun, serangan udara semalam tersebut menargetkan desa Armanaz beberapa kilometer dari perbatasan Turki. Pertahanan Sipil Suriah, sebuah layanan penyelamatan yang beroperasi di daerah yang dikuasai pemberontak, menyebut korban tewas sebanyak 26 orang.

        Turki mengatakan pekan ini bahwa pemboman Rusia baru-baru ini di Idlib telah membunuh warga sipil dan pemberontak Syiah moderat, dengan mengatakan bahwa ini melanggar sebuah kesepakatan yang dicapai dengan Iran dan Rusia.

        Trki, Iran dan Rusia akan menciptakan zona "de-eskalasi" di Idlib. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Turki akan mengerahkan pasukan di Idlib, kata Presiden Turki Tayyip Erdogan. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajar Sulaiman

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: