Home Credit Indonesia dan Tokopedia Jalin Kerja Sama untuk Pembiayaan Online
Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna internasional berbasis teknologi muktahir, semakin fokus dalam mengembangkan lini bisnis online. Hal ini ditandai melalui kerjasama strategis dengan salah satu perusahaan unicorn e-commerce di Indonesia, Tokopedia, dalam menyediakan fasilitas pembiayaan online.
Tomas Prosek, Chief Digital Officer, Home Credit Indonesia menjelaskan, pihaknya menyadari perkembangan teknologi yang begitu pesat turut mengubah perilaku masyarakat, salah satunya perubahan terhadap perilaku belanja.
"Untuk itu, langkah kemitraan strategis kami dengan Tokopedia akan menjawab kebutuhan pelanggan untuk membeli barang impian kapan saja, dimana saja, tanpa perlu datang ke gerai di seluruh cakupan wilayah Home Credit beroperasi. Selain itu, sejalan dengan industri e-commerce dalam menyediakan opsi pembayaran online, kami yakin kemitraan dengan Tokopedia ini akan meningkatkan pertumbuhan bisnis kedua belah pihak," ungkap Tomas dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (26/2/2019).
Baca Juga: Home Credit Optimistis Capai Target Pembiayaan Rp14 T Tahun Ini
Sementara itu, Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia turut menambahkan bahwa kemitraan ini akan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan, memudahkan pelanggan yang belum memiliki akses ke perbankan, sehingga mereka dapat membeli barang impiannya melalui layanan pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa memerlukan kartu kredit.
?Terdapat 40% masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses perbankan yang selama ini lebih banyak menggunakan sistem cash on delivery dalam transaksi belanja online. Sebagai perusahaan pembiayaan terdepan dan memimpin di kategori dan layanan consumer durables, kami terus berkomitmen untuk menyediakan akses pembiayaan yang cepat, mudah dan terpercaya bagi masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan non bank ataupun kartu kredit,? ujar Andy.
?Kerjasama Home Credit dan Tokopedia ini juga ditandai dengan diluncurkannya Kampanye #MulaiYangKamuMau dimana kami ingin menekankan bahwa tidak ada batasan untuk mewujudkan impian. Hal ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjadikan segala hal yang diinginkan dalam jangkauan,? tambah Andy.
Senada dengan Andy, Leontinus Alpha Edison, Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia? mengatakan, Tokopedia percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dari keberhasilan.
"Dengan 90 juta pengguna aktif Tokopedia setiap bulannya, kami terus berinovasi demi mempermudah pengguna. Kini melalui kerjasama dengan Home Credit, kami berharap agar semua orang dapat memiliki produk impian mereka dengan lebih mudah.
Baca Juga: Home Credit Catat Kenaikan Pembiayaan Hingga Rp9,5 Triliun di 2018
?
Berdasarkan keterangannya, lewat kerja sama Home Credit dan Tokopedia, pelanggan dapat menikmati pembiayaan dengan nominal mulai dari Rp1.500.000,- hingga Rp10.000.000,- dengan tenor 3-12 bulan untuk pembelian berbagai macam barang / produk, seperti barang elektronik, smartphone, furnitur, tv, laptop, aksesoris mobil, produk fashion dan masih banyak lagi.
Layanan pembiayaan Home Credit di aplikasi Tokopedia sudah dapat dinikmati pengguna iOS sejak awal Februari 2019, dan akan tersedia juga bagi pengguna Android di awal bulan Maret 2019. Selama awal peluncuran kerjasama ini, pelanggan dapat menikmati promo khusus berupa Promo Bebas Biaya Admin dan DP 0% di setiap pembelian barang/produk di aplikasi mobile Tokopedia. Promo ini berlaku dari 1 Februari?30 April 2019.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: