Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hampir Bunuh Diri! 3 Korban Bully-ing Ini Sekarang Jadi Miliarder

        Hampir Bunuh Diri! 3 Korban Bully-ing Ini Sekarang Jadi Miliarder Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bully-ing atau perundungan memang bisa berdampak buruk terhadap seseorang. Tak jarang dari mereka yang hampir putus asa dan memutuskan untuk bunuh diri.

        Sama seperti ketiga pengusaha sukses di bawah ini, mereka merupakan korban perundungan yang hampir memilih untuk mengakhiri hidupnya. Namun, kepercayaan diri dan semangat untuk hidup kembali lagi ke diri mereka, dan akhirnya saat ini mereka bisa dibangga-banggakan dunia.

        Siapa saja ya mereka? Yuk simak kisahnya:

        1. Ollie Forsyth

        Pria asal Inggris kelahiran 1998 ini sempat menjadi korban perundungan oleh teman-temannya karena ia mengidap disleksia, gangguan yang menyerang penglihatan dan pendengaran sehingga penderitanya mengalami kesulitan dalam belajar.

        Baca Juga: Derita Disleksia, Bos Virgin Group Bohongi Karyawan dan Jajaran Direksi

        Hampir memutuskan bunuh diri, hidup Ollie kini malah bergelimang harta dan dipuja-puja oleh kawannya. Di usianya yang cukup belia, Ollie memiliki tekad untuk bangkit agar tak lagi jadi mangsa olok-olokan dari kawannya.

        Tiba di tahun 2010, Ollie memutuskan untuk membuka usaha online. Usaha yang diberi nama Ollie?s Shop ini membuahkan hasil. Ia berhasil meraup omzet hingga 13 ribu pound sterling atau Rp248 juta di tahun pertama. Bahkan, ia pernah meraih omzet hingga 30 ribu pound sterling atau sekitar Rp573 juta.

        Melihat keberhasilannya itu, Ollie terus mengembangkan bisnisnya di bidang lain. November 2014, ia mendirikan usaha media yang bernama The Budding Entrepreneur Magazine.

        Berkat usaha-usaha yang dirintisnya tersebut, Ollie bmemiliki kekayaan dengan nilai mencapai 280.239 pound sterling atau sekitar Rp5,35 miliar.

        2. Kylie Jenner

        Perempuan yang tahun ini dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia ternyata sempat mengalami perundungan. Kondisi fisiknya yang menurut kawan-kawannya ?aneh?, tak seperti wanita pada umumnya (bibir tipis, dan postur tubuhnya) menjadi sasaran.

        Baca Juga: Miliarder Termuda Sedunia Ternyata Cuma Jual Kosmetik

        Lama kelamaan kepercayaan dirinya hilang. Namun, untuk memberhentikan ejekan orang-orang kepadanya, Kylie memutuskan untuk menjalani?lip injectionbuat mempertebal bibirnya.

        Walaupun kembali dihujat karena bibirnya itu, Kylie mengabaikannya dan memilih fokus pada hidupnya hingga akhirnya berhasil meraih kesuksesan. Kini, Kylie bukan hanya seorang artis dan model, ia juga mengemban dunia bisnis kecantikan, Kylie Cosmetics, yang bernilai sekitar US$900 juta atau sekitar Rp13 triliun.

        3. Sudhamek

        Pengusaha sukses?pemilik Garudafood ini juga pernah mengalami?bullying. Ia pernah diejek karena namanya dianggap aneh. Sampai-sampai ia berpikiran untuk mengganti namanya, namun ia urungkan karena menganggapnya nama itu sebagai keberuntungan.

        Baca Juga: Siasat GarudaFood Hadapi eCommerce

        Bukan hanya namanya, kondisi ekonomi Sudhamek yang bisa terbilang kurang juga menjadi bahan ejekan. Dengan penuh tekad dan rasa sakit hati, Sudhamek membalas dendam dengan cara menunjukkan kesuksesannya saat ini.

        Setelah lulus dari Universitas Kristen Satya Wacana, Sudhamek memilih bekerja di PT Gudang Garam Kediri. Setelah ayahnya wafat, ia meneruskan usaha keluarga yang dulu bernama, PT Tudung.

        PT Tudung pun berubah nama menjadi PT Garuda Putra Putri Jaya atau Garudafood hingga saat ini. Hartanya ditaksir mencapai Rp11 triliun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: