Blibli.com mengenalkan fitur Click & Collect untuk memaksimalkan strategi bisnis online (daring) to offline (luring). Dengan fitur tersebut, pengguna aplikasi Blibli.com dapat membeli barang harian secara daring dan mengambil pesanan di toko ritel pilihan yang menjadi mitra bisnis Blibli.com.
Fitur tersebut menggandeng sekitar 3 ribu toko di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Denpasar. Hingga saat ini, sudah ada 31 ritel yang berpartner dengan Blibli Click & Collect, antara lain Alfamart, Fujishopid, Sentraponsel, Focus Nusantara, dan Bursakamera.
"Sejak Januari sampai Juni 2019, sudah ada 250 ribu pesanan melalui fitur Click & Collect," kata?SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com, Wisnu Iskandar, Rabu (26/6/2019).
Baca Juga: Begini Cara Blibli Menyiapkan Pemimpin Masa Depan
Tahun ini, Blibli.com menargetkan pesanan untuk mencapai 1,5 juta dengan memperluas kehadiran fitur ke banyak kota di Indonesia. Sementara dari segi partner, perusahaan itu ingin memiliki 12 ribu jaringan toko.
Wisnu menyampaikan, "Sudah pasti banyak peritel yang akan kami ajak kerja sama, masih dalam tahap diskusi dan belum bisa diungkapkan."
Mengenai kemitraan, pria itu menyampaikan ada dua tantangan yang harus dihadapi demi menjalankan fitur Click & Collect. Pertama, integrasi teknologi dan keda, edukasi pelanggan.
Baca Juga: Digelar Juli, Tiket Indonesia Open Sudah Dijual di Blibli dan Tiket.com
"Untuk bisa terhubung, harus ada integrasi data dengan partner dan itu yang penting komitmennya. Kedua, bagaimana pelanggan bisa mengerti dan teredukasi, kami perlu awaktu untuk bisa menjelaskannya," imbuh Wisnu lagi.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: