Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Heboh Bayi Laki-Laki Lahir Tanpa Kelamin, Ini Kata Dokter

        Heboh Bayi Laki-Laki Lahir Tanpa Kelamin, Ini Kata Dokter Kredit Foto: Unsplash/Luma Pimentel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Semua orangtua pastinya mengharapkan anaknya terlahir sempurna. Tetapi, orangtua seorang bayi di Turki ini harus menerima nasib bahwa anak tercintanya lahir dengan kondisi langka. Kisahnya viral di mesos.

        Diwartakan Asiaone, Senin (21/10/2019) seorang bayi laki-laki yang tidak disebutkan namanya tersebut cukup viral di mesos, terlahir dengan suatu kondisi langka yang disebut penile agenesis atau agenesis penis. Suatu kondisi yang sangat langka, saking langkanya sehingga sejauh ini hanya ada sekitar 80 kasus yang telah dilaporkan di seluruh dunia.

        Baca Juga: Hasil Penelitian: Wanita Obesitas Lebih Rentan Terkena Kanker Payudara

        Menurut para dokter di rumah sakit Erkaban University lebih lanjut mengatakan testis atau penis bayi laki-laki tersebut itu telah turun. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Urology Case Reports, selain kondisi penis yang tidak ada, sang bayi disebutkan tidak memiliki masalah kesehatan lainnya. Klik halaman selanjutnya untuk kisah viral di mesos ini.

        Kondisi sang bayi diketahui diperiksa oleh tim dokter spesialis yang menemukan bahwa bayi tersebut memiliki hubungan abnormal antara kandung kemih dan duburnya. Dalam laporan tersebut, para dokter menulis, insiden agenesis penis telah diperkirakan ada dari 10-30 juta kelahiran.

        ?Ini adalah laporan pertama kelahiran bayi dengan kombinasi agenesis penis, refluks vesikoureteral, dan fistula vesikorektal,? tulis para tim dokter.

        Baca Juga: Perhatian, Moms! Hasil Penelitian Menyebut Menyusui Bisa Menekan Risiko Kanker Payudara

        Untuk tindakan lanjut dari kondisi langka ini, biasanya, dokter akan merekomendasikan penugasan jenis kelamin perempuan untuk anomali, namun keluarga bayi disebutkan telah memutuskan untung menentang prosedur yang direkomendasikan tersebut.

        Sampai berita ini dilansir belum ada keterangan lebih lanjut mengenai lanjutan mengenai kondisi kesehatan sang bayi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: