Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nah Lho, EMCO Asset Management Umumkan Gagal Bayar

        Nah Lho, EMCO Asset Management Umumkan Gagal Bayar Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nasib sial kembali menyerang industri keungan Indonesia. Nah, kali ini, giliran PT EMCO Asset Management yang mengumumkan pihaknya sedang mengalami permasalahan keuangan.

        Melalui surat tertanggal 27 November 2019, manajemen EMCO meminta nasabah untuk tidak melakukan transaksi penarikan (reedemption) dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini terjadi lantaran perusahaan tengah mengalami kesulitan likuiditas.

        Berdasarkan surat tersebut, Direktur Utama EMCO Asset Management, Eddy Kurniawan menjelaskan mengenai kondisi pengelolaan dana EMCO pada 4 produk reksadana yang tengah mengalami tekanan. Keempat produk tersebut meliputi: Reksadana EMCO Mantap, Reksadana EMCO Growth Fund, Reksadana Syariah EMCO Saham Barokah Syariah serta Reksadana EMCO Pesona.

        Baca Juga: Jiwasraya Gagal Bayar, AAJI Bilang Produk Saving Plan Itu...

        Baca Juga: Suku Bunga Perbankan Turun, Reksadana Bakal Berjaya

        Sambungnya, dalam surat tersebut juga, manajemen EMCO menjelaskan, terjadi penurunan kinerja saham yang berpengaruh pada penurunan nilai aktiva bersih (NAB) reksadana sahamnya.?

        Karena itu, EMCO meminta pengertian dari para nasabah dan meminta dukungan nasabah agar tidak menarik dana hingga NAB membaik.

        "Dukungan tersebut dapat berupa tidak melakukan transaksi penarikan dana (redemption) untuk sementara waktu sampai dengan NAB membaik," tulis Eddy, seperti dikutip dalam surat tersebut, Senin (27/1/2020).

        Namun, terkait itu, pihak media sudah berupaya menghubungi Eddy, namun belum mendapat konfirmasi dari pihak terkait. Begitu OJK juga belum memberi keterangan.

        Diketahui, pemegang saham EMCO Asset Management terdiri dari PT Petrada Artha Investama dengan porsi kepemilikan 95% saham. Sedangkan Makmur Widjaja menjadi pemegang 5% saham EMCO Asset Management.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: