- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Kantongi Marketing Revenue Rp185,2 Miliar, Triniti Land: Properti Bangkit di 2021
PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) membukukan marketing revenue senilai Rp185,2 miliar pada kuartal ketiga tahun 2020. Capaian tersebut menjadi sinyal pulihnya bisnis perusahaan setelah sebelumnya mengalami penurunan akibat terdampak pandemi Covid-19.
Presiden Direktur dan CEO Triniti Land, Ishak Chandra, mengungkapkan bahwa proyek masterpiece Collins Boulevard yang berlokasi di Tangerang menjadi kontributor penjualan terbesar bagi Triniti Land. Sampai dengan September 2020, proyek tersebut menyumbang marketing sales sebesar Rp98,2 miliar atau setara dengan 53% dari total penjualan yang diterima Triniti Land dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Baca Juga: Berderet! Daftar Perusahaan RI yang Nyemplung ke Industri Mobil Listrik
"Kami cukup optimis bahwa tahun 2021 properti akan bangkit kembali dengan ditandatanganinya penjualan yang sudah mulai meningkat sejak Agustus 2020," pungkas Ishak secara tertulis, Kamis, 10 Desember 2020. Baca Juga: Pencarian Properti di Jabodetabek Melonjak Drastis Saat Pandemi, Ternyata Ini Alasannya!
Ia menambahkan, pada periode yang sama Triniti Land berhasil menekan liabilitas sebesar 40% menjadi Rp766 miliar sehingga turut membuat debt to equity ratio (DER) perusahaan menurun. Hal itu, jelas Ishak, mencerminkan bahwa Triniti Land memiliki ruang gerak yang besar untuk berekspansi pada masa mendatang. Ditambah lagi, perusahaan juga menerapkan berbagai strategi dalam menjajaki peluang kerja sama dengan berbagai pengembang properti menengah ke atas dan pemilik land bank, khususnya di Pulau Jawa dan Batam.
"Tiga strategi utama Triniti Land yang akan dilakukan dalam waktu 3 sampai 5 tahun ke depan adalah berfokus pada landed house, affordable housing, TOD Project dan Logistic Park. Selain itu, kami akan masuk ke growth area di luar Jabodetabek seperti Batam, Lampung, Bandung, Semarang, Makassar dan kota lainnya. Dan yang terakhir adalah partnership dan collaboration yang merupakan key strategy kami dalam mengembangkan project portofolio kami," sambungnya lagi.
Selain itu, dengan menghadirkan banyak promo menarik pada proyeknya, Triniti Land berhasil menggaet pembeli dengan terus memperkenalkan berbagai konsep hunian dan mengakomodasi masyarakat yang ingin membeli dan berinvestasi pada properti di masa pandemi. Seperti salah satu proyeknya yang terus melakukan penjualan yaitu, The Scott Home Studio yang sangat cocok dengan kalangan millennial. Dengan kosep adaptable space, hunian apartment sekaligus dapat dijadikan personal office space yang menjadi nilai tambah fungsional bagi para creator saat ini. Selain itu, meluncurkan proyek ruko eksklusif Collins Market Place yang berkonsep outdoor creative ground yang sangat cocok dengan situasi pandemic.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: