Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Manfaatkan Medsos, Ternyata Oh Ternayta, Diageo Indonesia Hanya untuk Kampaye Ini...

        Manfaatkan Medsos, Ternyata Oh Ternayta, Diageo Indonesia Hanya untuk Kampaye Ini... Kredit Foto: Dok. Panpel Webinar
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Produsen minuman berakohol (minol) Diageo Indonesia (PT. Langgeng Kreasi JayaPrima) akan menargetkan 600.000 orang di Indonesia untuk diedukasi konsumsi minuman beralkohol  bertanggungjawwab khususnya dikalangan konsumen yang memiliki umur diatas 21 tahun.

        Menurut Communication and Engagement Lead Diageo Indonesia Chrysanthi Tarigan pihaknya, akan melakukan kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari situasi dimana konsumen dapat menikmati minuman beralkohol dimanapun dan termasuk di rumah. Diageo percaya bahwa konsumsi yang bertanggung jawab patut untuk terus dilaksanakan, kapanpun dan dimanapun. 

        Baca Juga: Baru Diperkenalkan, Serum Buatan Jepang Laris Manis Diburu Konsumen Indonesia

        “Kampanye #SamaSamaRayakan memanfaatkan platform media sosial karena adanya peningkatan konsumsi informasi melalui digital, untuk menyebarkan pesan tentang tentang konsumsi yang bertanggung jawab diantara konsumen. Diageo Indonesia menyebarkan pesan ini melalui berbagai kegiatan seperti digital video series, acara kumpul virtual dengan KOL dan pakar, membangun percakapan dengan audiens di Twitter dan Instagram,” terang Chrysanthi Tarigan dalam webinar bersama media yang bertajuk "Mendorong Konsumen Untuk Tingkatkan Pemahaman Tentang Konsumsi Yang Bertanggung Jawab" Selasa (23/3/2021) kemarin.

        Lebih lanjut dia menjelaskan, salah satu upaya Diageo Indonesia mendorong pemahaman tentang konsumsi yang bertanggung jawab didukung oleh platform kuis DRINKiQ yang dirancang khusus untuk memberikan informasi faktual yang mencakup semua aspek beralkohol, bagaimana efeknya bagi masing-masing tubuh, dan memahami jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi. DRINKIQ merupakan alat untuk para konsumen membuat pilihan berdasarkan informasi tentang minuman yang bertanggung jawab, termasuk keputusan untuk tidak minum. 

        “Saat ini, kuis DRINKiQ memiliki versi Bahasa Indonesia yang dapat diakses oleh seluruh konsumen di Indonesia dan diikuti oleh lebih dari 5.000 orang dari 2018-2020, dan ditargetkan akan meraih 200.000 orang sampai dengan 2030,” sambung Chrysanthi sapaannya. 

        Sementara itu Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A. Borman mengatakan, bahwa, kampanye #SamaSamaRayakan merupakan turunan dari kampanye global Diageo yang tertuang dalam rencana aksi 10-tahunan, Society 2030: Spirit of Progress.

        "Kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari salah satu bagian dari rencana aksi 10 tahunan kami, Society 2030, Spirit of Progress. Dalam rencana aksi ini, Diageo ingin mendorong pada tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa” tegas Dedy.

        Dijelaskan Dendy, bahwa Spirit of Progress akan fokus pada tiga bidang utama yaitu, memperjuangkan inklusi dan keragaman mempromosikan konsumsi yang bertanggung jawab; dan pelopor bagi keberlanjutan from grain-to-glass. 

        “Di Indonesia, salah satunya diimplementasikan dalam mempromosikan Konsumsi yang Bertanggung Jawab. Kami ingin mengubah cara dunia mengonsumsi minuman beralkohol menjadi lebih baik dengan merayakan konsumsi yang tidak berlebihan, mengedukasi bahaya terkait konsumsi alkohol yang berlebihan, memperluas program untuk menghindari konsumsi di bawah umur, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengemudi setelah mengkonsumsi minuman beralkohol," pungkas Dendy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: