Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hasto PDIP Gak Terima Banget Sama Fadli Zon: Pak Fadli Cuma Bisa Kritik Tapi Perbuatan Zonk...

        Hasto PDIP Gak Terima Banget Sama Fadli Zon: Pak Fadli Cuma Bisa Kritik Tapi Perbuatan Zonk... Kredit Foto: Instagram Fadli Zon
        Warta Ekonomi -

        Sindiran Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuntut panjang. Selain ditegur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Fadli juga dihardik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

        Sindiran dilontarkan Fadli usai Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

        Baca Juga: Panik Fadli Zon Nyinyirin Jokowi, Gerindra Bak Kebakaran Jenggot Sampai Prabowo Turun Tangan

        Seraya memberi selamat atas peresmian Sirkuit Mandalika, Fadli menyindir Jokowi yang belum juga berkunjung ke Sintang padahal kabupaten terbesar kedua di Kalimantan Barat ini sudah 3 minggu direndam banjir.

        Kepastian Fadli ditegur Prabowo disampaikan Jurubicara Partai Gerindra Habiburrokhman. Menurut Habiburrokhman, teguran disampaikan Prabowo melalui Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

        "Teguran dari Pak Prabowo melalui Pak Sekjen. (Teguran) lisan saja," kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

        Meski demikian, Habiburokhman enggan membeberkan isi teguran Prabowo kepada Fadli Zon. Dia hanya mengatakan bahwa kicauan Fadli di media sosial yang menyindir Jokowi tidak mewakili sikap partai.

        "Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," jelasnya.

        Keluhan terhadap Fadli juga disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan Fadli selama ini bisanya hanya melontarkan kritik kepada pemerintah, tetapi dia sendiri tak menghasilkan karya atau berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.

        Baca Juga: Balasan Telak Ngabalin Buat Sindiran Fadli Zon! Jangan Banyak Ngoceh, Kalau Teriak-teriak Nanti Malu

        "Pak Fadli Zon hanya bisa memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," kata Hasto.

        Anak buah Megawati Soekarnoputri itu pun menyayangkan sikap Fadli yang selalu bersebrangan dengan Presiden Jokowi. Padahal, Partai Gerindra bagian dari koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

        "Seharusnya menghormati sebagai sesama partai politik yang berada di dalam pemerintahan, partai Gerindra harus mengambil sikap atas sikap pak Fadli Zon," ujarnya.

        Baca Juga: Ngabalin Semprot Fadli Zon Gegara Sindir Jokowi, Kurang Baca Dia!

        Seperti diketahui, mulanya Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengucap selamat kepada Presiden Jokowi karena meresmikan sekaligus menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

        "Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika," ujar Fadli dalam cuitannya di akun Twitter @fadlizon, Sabtu (13/11/2021).

        Meski begitu, dalam kicauan yang sama mantan Wakil Ketua DPR RI itu berharap, Presiden Jokowi tidak lupa mengunjungi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Kata dia, korban  sudah lebih dari sepekan mengungsi karena banjir belum juga surut.

        "Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," singgungnya.

        Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika pada Jumat kemarin. Jokowi didampingi serta oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

        Sirkuit Mandalika akan menggelar ajang IATC 2021 pada 12-14 November. Ajang World Superbike 2021 juga bakal dilangsungkan pada 19-21 November nanti. Sementara ajang bergengsi MotoGP baru akan digelar pada Maret 2022.

        Baca Juga: Panik Fadli Zon Nyinyirin Jokowi, Gerindra Bak Kebakaran Jenggot Sampai Prabowo Turun Tangan

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: