Diebold Nixdorf (DN), perusahaan global bidang jasa dan produk untuk mendukung transaksi di industri keuangan dan ritel, meresmikan kantor barunya di Jakarta untuk menandai sebuah permulaan baru di pasar Indonesia, Senin (23/05).
Dalam acara peresmian tersebut dikatakan hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan langkah transformasi digital demi memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan dan berdampak langsung untuk mendorong perkembangan bisnis. Berangkat dari hal ini, DN memperkuat komitmennya ke pasar Indonesia dengan meningkatkan teknologi ATM, CRM, solusi perangkat lunak dan layanan terbaru, menerapkan langkah keberlanjutan dalam bisnis, serta mendukung kesejahteraan karyawan.
Baca Juga: Dalam Sehari, Pewaris Bisnis Avian Habiskan Rp350 Miliar Lebih Hanya untuk....
Managing Director Diebold Nixdorf Indonesia, Sakti Aji mengatakan saat ini, DN menyediakan teknologi dan layanannya kepada klien-klien besar di Indonesia, mulai dari bank badan usaha milik negara, hingga bank swasta dan klien ritel lainnya.
"Dengan rencana pertumbuhan yang akan datang pada tahun 2022 dan seterusnya, DN Indonesia berkomitmen untuk terus mengotomatisasi, mendigitalkan, dan mentransformasi perbankan dan ritel di Indonesia. Untuk menyelaraskan tujuan tersebut, DN meluncurkan kantor baru yang menampilkan ruang kerja open space dengan desain modern dan cara kerja yang fleksibel demi mewujudkan suasana kerja yang agile," jelasnya.
Ia menambahkan setelah dua tahun bekerja secara jarak jauh, dari rumah, serta melakukan kombinasi kerja dari dan di luar kantor, hal ini memperjelas bahwa beberapa industri dan karyawannya memang dapat menjalankan bisnis tanpa kantor dengan meja permanen, kebutuhan akan ruang kerja pun beralih dari dinamika kerja tradisional ke lingkungan kerja yang lebih gesit.
Baca Juga: Murka Sama Omongan Riza Patria Soal Miyabi, Novel Bamukmin: Gak Kerasa Perannya, Mundur Saja!
“Pandemi mengajarkan kita bahwa kita dapat bekerja di mana saja dengan tetap menjaga produktivitas, selama perusahaan dapat menyediakan perangkat kerja dan memberikan dukungan yang tepat,” ujar Sakti Aji.
Kantor baru yang terletak di wilayah pusat bisnis Jakarta dan dekat dengan jalur transportasi utama ini dibangun dengan mengutamakan kebutuhan karyawan, lokasi kerja yang mudah diakses, dan ruang kerja yang fleksibel.
“Kantor baru ini menunjukan perhatian DN terhadap kebutuhan karyawan. Lokasinya mudah diakses melalui transportasi umum, menyediakan berbagai ruang kerja dan fasilitas, seperti ruang terbuka, serta ruang kerja tipe Phone booth bagi mereka yang butuh bekerja lebih fokus,” tambah Aji.
Baca Juga: PLN Tingkatkan Pasokan Listrik di Kawasan Bisnis Jakarta
Selain itu, untuk mengintegrasikan langkah keberlanjutan dengan teknologi, kantor DN Indonesia meminta karyawan untuk memesan ruang kerja sebelum datang ke kantor jika mereka memiliki preferensi area tertentu. Loker tersedia bagi karyawan untuk menyimpan barang-barang mereka dengan aman, begitu juga dengan pantry modern dan mushola yang nyaman juga tersedia untuk karyawan.
“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi DN, dan kami menyaksikan dan mengalami betapa tangguhnya negara ini ketika pandemi dimulai. Kami juga mengamati kebutuhan yang lebih besar akan kesejahteraan karyawan untuk dapat bekerja secara produktif, tetapi juga untuk memilih bagaimana dan di mana mereka ingin bekerja,” kata Joseph Thomas, Direktur Fasilitas di DN Asia Pasifik.
Baca Juga: Ramai Dibela Soal Singapura, Omongan UAS Terngiang Lagi: Yang Mengejek Islam Biasanya Keturunan PKI!
“Adalah tanggung jawab perusahaan untuk menyediakan lingkungan yang kondusif, dan kami percaya bahwa perusahaan, termasuk DN harus menjadi yang terdepan dalam perubahan mendatang yang harus kita terima setelah pandemi ini,” tutup Joseph.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: