Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Padat Kompetisi Internasional, NOC Indonesia Minta Olimpiade Paris 2024 Tetap Prioritas

        Padat Kompetisi Internasional, NOC Indonesia Minta Olimpiade Paris 2024 Tetap Prioritas Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengimbau pengurus cabang olahraga untuk memprioritaskan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di tengah padatnya kalender 2023.

        Kalender event olahraga tahun depan menjadi lebih padat usai pengumuman jadwal baru Asian Games 2022 Hangzhou dari 10–25 September 2022 menjadi 23 September–8 Oktober 2023.

        “Informasi ini akan kami teruskan kepada cabang olahraga yang turun di Asian Games. Kita harus realistis karena waktunya tepat satu tahun sebelum Olimpiade 2024 Paris,” ujar Okto dalam keterangannya.

        Dia minta semua cabang olahraga memprioritaskan kualifikasi Olimpiade. Maka, bila waktunya bertabrakan dengan kualifikasi Olimpiade, diminta tetap memprioritaskan kualifikasi menuju Paris.

        Baca Juga: Menpora Klaim Atlet Indonesia Sudah Siap Bertanding di ASEAN Paragames

        Jadwal baru Asian Games Hangzhou menambah padat kalender olahraga 2023. Pada tahun yang sama juga akan bergulir SEA Games Kamboja 5–17 Mei dan ANOC World Beach Games 2023 di Bali pada 5–12 Agustus. S

        Selain menghadapi tiga multievent tersebut, Indonesia juga bakal berjuang untuk merebut tiket Olimpiade Paris yang kualifikasinya sudah dimulai Juni 2022 dengan sistem dari masing-masing Federasi Internasional.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: