Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BPJS Ketenagakerjaan Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

        BPJS Ketenagakerjaan Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dua tahun hidup berdampingan dengan Covid-19, sektor ekonomi dan dunia kerja telah beradaptasi dengan cukup baik, proses rebounding dari keterpurukan menjadi opportunities mulai bertumbuh. Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September dimaknai khusus oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mendorong pekerja Indonesia semakin bertumbuh dan kuat.

        Berbeda dengan biasanya, kali ini Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo merayakan hari pelanggan nasional bersama ratusan siswa di SD Negeri 19 Kebayoran Lama Jakarta. Dalam kunjungannya tersebut Anggoro menyerahkan santunan beasiswa bagi 2 orang siswa yang merupakan anak dari peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia. 

        “Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Hari ini saya bertemu dengan adik-adik di SD Negeri 19 untuk memberikan santuan jaminan sosial kepada ahli waris yang putra putrinya bersekolah di sini. Ini merupakan salah satu manfaat dari program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yaitu beasiswa untuk 2 orang anak dari TK hingga perguruan tinggi,"terang Anggoro. 

        Anggoro melanjutkan, BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture, yang mana berarti pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta BPJAMSOSTEK; mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik. 

        Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 19 Kebayoran Lama Jakarta Muhammad Sadelih mengapreasiasi kepedulian BPJAMSOSTEK dalam memastikan keberlanjuan pendidikan siswanya. 

        "Mudah-mudahan apa yang diberikan ini benar-benar bermanfaat, apa yang jadi tujuan pemerintah atau tujuan bapak sebagai pengelola usaha ini, dan kami dari pihak sekolah hanya bisa membantu mengarahkan agar anak ini pendidikannya jangan terputus," ungkap Sadelih. 

        Menurut data BPJAMSOSTEK, hingga semester I Tahun 2022 secara nasional BPJAMSOSTEK telah membayarkan manfaat beasiswa kepada 19.226 anak dengan total nominal mencapai Rp117 milyar.

        Sementara itu pada periode yang sama, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp25,12 triliun. Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42% untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%. Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang sudah mendapatkan manfaat uang tunai dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 2.260 orang dengan nominal manfaat Rp6,9 miliar. 

        Selain di Jakarta, secara serentak seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK juga turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang. 

        Pada kesempatan terpisah, Bambang Utama selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Grogol turut menyampaikan dalam sambutannya : 

        “Hari ini merupakan perayaan Hari Pelanggan Nasional yang sebenarnya jatuh pada tanggal 4 September 2022 . 

        Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi dan menyapa peserta secara langsung kepada Bapak/Ibu. Bukan hanya di Hari Pelanggan Nasional ini kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada Bapak/Ibu namun kami juga berkomitmen tinggi tiada hari tanpa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta.” Ungkap Bambang. Peringatan Harpelnas ini juga menjadi momentum BPJS Ketenagakerjaan untuk semakin dekat dengan pelanggan

        Menutup kegiatan Harpelnas tahun 2022, Anggoro menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO). 

        “Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih untuk adik-adik di sini dapat mengajak orang tuanya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Anggoro.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: