Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gelar Doktornya Dipertanyakan, Dokter Tifa: Memang Waktu Itu Saya Sempat Kepengen!

        Gelar Doktornya Dipertanyakan, Dokter Tifa: Memang Waktu Itu Saya Sempat Kepengen! Kredit Foto: Channel Youtube Dokter Tifa Lifestyle
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pegiat Media Sosial Dokter Tifa yang sempat menghebohkan sosial medaa karena menuding ijazah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) palsu kini tersangkut masalah baru. 

        Akademisi sekaligus praktisi perpajakan Indonesia, Prastowo Yustinus mengemukakan lewat Twitter pribadinya yang mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua Ikatan Alumni STF Driyarkara (IKAD).

        Baca Juga: Gibran Rakabuming Tantang Dokter Tifa Analisa Keaslian Foto Wisudanya: Siapa Tau Ini Hasil Editan

        Ia meneruskan pengumuman pengurus STF, dan mengatakan bahwa dokter Tifa bukanlah lulusan program Doktor STF Driyarkara sebagaimana diberitakan oleh beberapa media. 

        Prastowo Yustinus juga mengatakan yang bersangkutan pernah ikut program matrikulasi namun tidak selesai. 

        Mulai banyak orang yang meragukan gelar doktor dokter Tifa, akhirnya melalui akun youtubenya, Dokter Tifa Lifestyle, Senin (17/10/22) ia akhirnya membuat klarifikasi. 

        Baca Juga: Senasib dengan Jokowi Dituduh Pakai Ijazah Palsu, Gibran Sindir Dokter Tifa: Coba Fotonya Dianalisa, Siapa Tahu Hasil...

        “Kalau disebut, saya tidak selesai karena saya tidak mengerjakan tugas-tugas dan segala macam, saya perlu jelasin ya,” kata dia.

        “Saya ini adalah seorang pembelajar, ya filsafat itu adalah bidang ilmu yang tidak hanya saya sukai tapi saya cintai. Dan saya belajar filsafat itu udah dari sejak zaman dulu kala,” tambah dia.

        Dari dulu saya belajar filsafat, baik secara otodidak maupun dibimbing oleh para guru-guru para ahli filsafat.

        Menurut dokter Tifa, ahli filsafat itu banyak di Indonesia, tidak cuma di STF Driyarkara. Ia juga mengatakan telah belajar melalui banyak sekali Guru Besar. Ia juga mengaku belajar juga melalui karya-karya para filsuf jaman dulu. 

        Baca Juga: Senasib dengan Jokowi Dituduh Pakai Ijazah Palsu, Gibran Sindir Dokter Tifa: Coba Fotonya Dianalisa, Siapa Tahu Hasil...

        “Di STF Driyarkara diantara itu saya mendapatkan referensi bahwa ada ahli Plato di sana, itu beliau itu yang mau saya kejar. Saya mau berguru sama beliau namanya Romo Setyo.Saya ingin sekali berguru dari beliau,” katanya. 

        “Gimana sih saya bisa memahami pemikiran Plato terutama di dalam Timaeus dan Critias itu, makanya saya juga mengikuti kuliah beliau,” tambahnya.

        Dia juga mengatakan kalau dia mengikuti kuliah-kuliah pendahuluan (kuliah pendahuluan filsafat) di STF Driyarkara namun tak melanjutkannya. 

        “Boleh-boleh aja kan para para mahasiswa atau peserta didik yang mengikuti kuliah-kuliah pendahuluan itu? Berhak kok mereka mau nerusin ke master mau nerusin ke doktor gitu,” katanya. 

        Baca Juga: Banjir Jakarta di Era Anies Nggak Separah Dulu, Dokter Tifa Kasih Pujian: Tidak Perlu Ada Wacana Pindah Ibu Kota Ya

        “Saya mau lanjut dulu, saya mau menyelesaikan dulu tugas saya dalam program-program doktoral yang sedang saya ikuti. Ya saya mau menyelesaikan dulu. Nah habis itu nanti saya akan bersenang-senang lagi dengan ilmu filsafat,” jelas dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: