Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bidik Pasar SUV Kota Bandung, Mazda Usung Teknologi Ramah Lingkungan

        Bidik Pasar SUV Kota Bandung, Mazda Usung Teknologi Ramah Lingkungan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), membidik pasar premium SUV di Kota Bandung dengan meluncurkan All New Mazda CX-60.

        Managing Director EMI, Ricky Thio, menjelaskan, secara spesifikasi, kendaraan terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya.

        Baca Juga: Menperin Bujuk Mazda dan Fuso Investasi Kendaraan Listrik

        "Tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan akan memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium yang ada di Indonesia," kata Ricky kepada wartawan di Bandung, Senin (31/7/2023).

        Ricky mengungkapkan, usai peresmian secara nasional yang berlangsung di Jakarta, dealer resmi Mazda di Jabar, yaitu Mazda Asia Afrika, langsung menyelenggarakan pameran All New Mazda CX-60. Pameran di Atrium Utama Paris Van Java (PVJ) itu digelar untuk membidik pasar premium SUV di Bandung.

        Pameran di PVJ Bandung ini akan berlangsung pada 31 Juli hingga 6 Agustus 2023. Pada kesempatan ini, Mazda Asia Afrika menampilkan 2 unit model All New Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Kuro Edition Rhodium White Metallic dan Mazda CX-60 Elite Edition Platinum Quartz Metallic.

        Selama pameran berlangsung, konsumen pasar premium SUV di Bandung berkesempatan mendapatkan program DP 0% yang merupakan kerja sama Mazda Asia Afrika dengan leasing KKB BCA, Niaga, Panin dan Maybank untuk jangka waktu 6 (enam) bulan hingga 1 (satu) tahun.

        "All New Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai," ujarnya.

        Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

        Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi yang menjadikan Mazda sebagai Japanese Mastery Car. "Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, tetapi juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar," katanya.

        Adapun GM Marketing & Communications EMI, Pramita Sari, menambambahkan, All New Mazda CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition. All New Mazda CX-60 ini ditawarkan dengan harga Rp1,2 miliar on the road Bandung.

        All New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-cylinder, e-Skyactiv-G, turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

        "Kami berharap keseluruhan teknologi dan performa yang masih mempertahankan karakter desain yang elegan serta aksen aerodinamis pada sisi samping mobil, dapat tepat menambah kesan sporty dan elegan untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya, cocok untuk customer dengan karakter Independent Achiever," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: