Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Asyik! Berkat Garda Medika, rawat Jalan di RS Primaya Kini Nggak Perlu Antre

        Asyik! Berkat Garda Medika, rawat Jalan di RS Primaya Kini Nggak Perlu Antre Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra, Garda Medika kembali mengoptimalkan layanannya dengan memperkenalkan inovasi terbaru fitur Express Appointment dalam aplikasi Garda Mobile Medcare.

        Fitur ini telah dihadirkan pada tahun 2022 dibeberapa jaringan Garda Medika, dan kini para pelanggan dapat membuat appointment rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre di counter pendaftaran rawat jalan dan pembayaran secara cashless di seluruh jaringan Primaya Hospital Group. Penandatanganan komitmen kerja sama ini dilakukan oleh Garda Medika dan Primaya Hospital Group di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat, baru-baru ini.

        Melalui fitur Express Appointment ini, para pelanggan dapat mendaftarkan diri di aplikasi Garda Mobile Medcare dan melakukan input kode booking yang telah didapatkan melalui mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM). Kemudian para pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Baca Juga: Kolaborasi Garda Medika-RS Hermina Implementasi Express Appointment Garda Mobile Medcare, Kini Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antri

        Fitur ini membantu para pelanggan dalam mengurangi waktu tunggu sehingga konsultasi langsung dapat lebih cepat dan efektif. Tidak hanya sebatas memfasilitasi penjadwalan janji temu, fitur ini juga menawarkan layanan pembayaran dan penebusan obat secara cashless. Express Appointment dari Garda Medika merupakan layanan integrasi appointment  antara rumah sakit dengan pelanggan asuransi kesehatan secara online yang dilengkapi dengan proses cashless yang pertama di Indonesia.

        Operational Director Asuransi Astra, Hendry Yoga mengatakan, Asuransi Astra percaya bahwa pengalaman pelanggan dalam setiap moment of truth merupakan aspek penting guna memicu kenyamanan yang nantinya membangun kepercayaan pada produk dan layanan. Sebagai asuransi yang dapat diandalkan, Express Appointment dihadirkan sebagai bentuk respons yang praktis dan seamless guna menjawab kebutuhan para pelanggan dalam memenuhi semua kebutuhan kesehatannya.

        "Maka dari itu, perluasan jaringan di Primaya Hospital Group ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan Garda Medika sehingga dapat memberikan peace of mind secara meluas. Kami juga tidak akan berhenti di sini untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi memastikan Garda Medika mencapai tujuannya dan menjadi asuransi kesehatan yang dapat diandalkan dalam setiap momen,” ujarnya yang dikutip di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

        Kini pelanggan Garda Medika dapat dengan mudah menjadwalkan janji temu dengan dokter untuk rawat jalan sesuai dengan jadwal yang diinginkan tanpa perlu melewati proses pendaftaran yang antre dengan Express Appointment. Dengan hanya melakukan input kode booking secara mandiri melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Layanan ini juga memudahkan pembayaran secara otomatis dengan memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika. Baca Juga: Gandeng OJK, Asuransi Astra Berikan Literasi dan Inklusi Keuangan di Palangka Raya

        "Patient Experience merupakan prioritas utama kami, oleh karena itu kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasien. Ekspansi digital merupakan salah satu strategi yang kami jalankan untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas lagi. Dengan terkoneksinya Primaya Hospital Group dengan fitur Express Appointment aplikasi Garda Mobile Medcare, kami siap melayani seluruh peserta Garda Medika dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas di seluruh 15 jaringan Primaya Hospital Group,” ungkap Chief Executive Officer Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali.

        Selain fitur Express Appointment, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, dan E-consultation. Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider Garda Medika yang kini telah berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta adanya layanan darurat 24 jam Garda Akses yang tersedia di nomor 1500112 untuk panggilan telepon dan Whatsapp di nomor 089501500112. Seluruh layanan ini diharapkan dapat membantu seluruh pelanggan Garda Medika dalam memperoleh layanan kesehatan dengan cepat dan mudah, kapanpun, di manapun. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: