Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Momentum Hari Disabilitas Internasiol, BSI Tingkatkan Layanan Ramah Difabel

        Momentum Hari Disabilitas Internasiol, BSI Tingkatkan Layanan Ramah Difabel Kredit Foto: BSI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam mengembangkan layanan yang inklusif bagi semua nasabah, termasuk kelompok penyandang disabilitas.

        Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2025, BSI memamerkan berbagai fasilitas di cabang yang dirancang untuk kemudahan disabilitas. 

        Fasilitas tersebut mencakup kursi roda, jalur landai di ATM yang telah dipasangi huruf Braille, toilet yang dapat diakses disabilitas, layanan e-channel dan BSI Call 14040 yang tanggap, serta mesin ATM dengan huruf Braille.

        Menyambut peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut, Direktur Utama BSI Anggoro Eko Cahyo, bersama Direktur Retail Banking Kemas Erwan Husainy dan SEVP Operations Ana Nurul Khayati, menyambut langsung nasabah penyandang disabilitas di Kantor Pusat BSI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

        Di lokasi lain, Wakil Direktur Utama Bob Tyasika Ananta dan SEVP Funding and Transaction Ida Triana Widowati melakukan silaturahmi dengan nasabah di kantor BSI Tower, Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

        Perayaan ini tidak hanya berlangsung di Jakarta, tetapi juga serempak di seluruh kantor BSI. Salah satunya, Direktur Sales and Distribution Anton Sukarna turut hadir menyapa nasabah di kantor layanan Bandung. Tidak hanya memberikan sambutan, BSI juga memberikan bentuk apresiasi berupa tabungan dan souvenir hasil karya penyandang disabilitas kepada nasabah yang hadir. 

        Para direksi turut menyapa pegawai BSI yang merupakan penyandang disabilitas. Komitmen ini selaras dengan upaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 10 tentang pengurangan ketimpangan.

        Anggoro Eko Cahyo menyatakan bahwa saat ini 100% outlet BSI, atau sekitar 1.032 cabang, telah memiliki fasilitas yang memadai bagi penyandang disabilitas. Fasilitas tersebut meliputi lantai landai untuk akses kursi roda dan toilet yang mudah diakses.

        Sementara itu, 75% dari layanan ATM/CRM, atau sekitar 4.500 unit mesin, telah dilengkapi huruf Braille guna memudahkan transaksi nasabah tunanetra. BSI juga menghadirkan beragam layanan e-channel seperti BSI Call 14040, BYOND by BSI, BSI Net Banking, dan BSI Agen yang berjumlah lebih dari 100 ribu agen di seluruh Indonesia, sehingga mudah dijangkau oleh seluruh nasabah.

        "Kami mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional bagi teman-teman disabilitas semoga tetap berdaya, berkarya, dan mandiri. BSI sebagai bank syariah yang inklusif bertekad untuk mendorong terus akselerasi layanan yang bisa diakses seluruh elemen nasabah termasuk teman-teman disabilitas,’’ kata Anggoro. 

        Baca Juga: Pimpin Langsung Distribusi Bantuan, Dirut BSI Kirimkan 27 Ton Bantuan Tahap II untuk Masyarakat Aceh

        Anggoro menambahkan, saat ini BSI memberi kesempatan atau ruang berdaya bagi disabilitas untuk bekerja sesuai bidangnya. Saat ini sedikitnya 13 orang pegawai BSI tergolong penyandang disabilitas.

        "Kami juga punya UMKM disabilitas binaan bekerjasama dengan BSI Maslahat dan ekosistem BSI Agen. Harapan kami, BSI bisa menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual untuk menjadi mitra bagi seluruh stakeholders dengan layanan inklusif,’’ tambahnya.

        BSI juga memiliki perhatian kepada penyandang disabilitas dengan setiap tahun menyediakan fasilitas mudik gratis bertepatan menyambut Idul Fitri. Akses kendaraan khusus ini mempermudah para penyandang disabilitas merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman dengan kendaraan khusus. 

        Layanan menjadi salah satu pondasi penting kami untuk nasabah. Saat ini BSI memiliki berbagai channel komunikasi untuk mendekatkan dengan nasabah dan juga akses informasi yang disampaikan kepada publik.

        Melalui www.bankbsi.co.id maupun official media sosial BSI Call 14040, WhatsApp : 081584114040, Media social: Facebook:Bank Syariah Indonesia|Instagram:@banksyariahindonesia;Twitter : @bankbsi_id |@bsihelp| Youtube: Bank Syariah Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: