Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Libur Nataru Padat Biar Mobil Tidak Ngadat, Berikut Daftar SPKLU di Tol Trans Jawa

        Libur Nataru Padat Biar Mobil Tidak Ngadat, Berikut Daftar SPKLU di Tol Trans Jawa Kredit Foto: Rena Laila Wuri
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyiapkan 107 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi selama 24 jam di 26 Travoy Rest Area sepanjang jalan tol mengantisipai liburan Natal dan Tahun Baru.

        Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol PT JMRB, Bimo Esmunantyo, mengatakan jumlah SPKLU yang disiagakan pada periode Nataru kali ini meningkat dibandingkan Lebaran 2025 yang baru tersedia di 22 titik rest area.

        Sebaran SPKLU mencakup sejumlah ruas tol strategis. Di Tol Cipularang, fasilitas pengisian tersedia di Travoy Rest Area KM 88A sebanyak 7 unit dan KM 88B sebanyak 8 unit. Sementara di Tol Palikanci, SPKLU disediakan di KM 207A dengan total 7 unit.

        Baca Juga: Sambut Nataru, Jasa Marga Akan Berlakukan Diskon Tarif Tol 20%

        Berdasarkan data terkini, total ada 53 rest area di sepanjang Tol Trans Jawa yang telah dilengkapi SPKLU. Berikut ini daftar lengkap rest area yang menyediakan fasilitas pengisian kendaraan listrik:

        Tol Jagorawi

        Rest Area KM 10A: DC 60 kW

        Rest Area KM 21B: DC 50 kW

        Rest Area KM 45A: DC 60 kW

        Tol Jakarta–Tangerang

        Rest Area KM 13A: DC 60 kW

        Rest Area KM 14B: AC & DC 82,5 kW

        Tol Jakarta–Cikampek

        Rest Area KM 6B: AC 22 kW, DC 25 kW, DC 200 kW

        Rest Area KM 19A: DC 50 kW & DC 24 kW

        Rest Area KM 19B: DC 50 kW & DC 24 kW

        Rest Area KM 39A: DC 50 kW

        Rest Area KM 42B: DC 50 kW

        Rest Area KM 57A: AC 22 kW, DC 50 kW, DC 200 kW

        Rest Area KM 62B: AC 22 kW, DC 50 kW, DC 200 kW

        Tol Cipularang

        Rest Area KM 72A: DC 50 kW & DC 24 kW

        Rest Area KM 72B: DC 50 kW & DC 24 kW

        Rest Area Travoy KM 88A: AC 22 kW, DC 24–200 kW

        Rest Area Travoy KM 88B: AC 22 kW, DC 24–200 kW

        Rest Area KM 97B: DC 60 kW

        Rest Area KM 125B: DC 120 kW

        Tol Padaleunyi

        Rest Area KM 147A: DC 50 kW & DC 200 kW

        Rest Area KM 149B: DC 50 kW & DC 24 kW

        Ruas Palikanci dan Batang–Semarang

        Tol Palikanci

        Rest Area Travoy KM 207A: AC 24 kW, DC 24–100 kW

        Rest Area KM 208B: DC 50 kW & DC 24 kW

        Tol Batang–Semarang

        Rest Area Travoy KM 360B: DC 50 kW

        Rest Area Travoy KM 379A: AC 7,4–22 kW, DC 66–200 kW

        Rest Area Travoy KM 389B: AC 7,4–22 kW, DC 50–100 kW

        Rest Area Travoy KM 391A: DC 50 kW

        Ruas Semarang–Solo

        Rest Area KM 424B: DC 50 kW

        Rest Area KM 429A: DC 50 kW

        Rest Area KM 439A: DC 50 kW

        Rest Area KM 444B: DC 50 kW & DC 200 kW

        Rest Area KM 456B: AC 7,4 kW

        Rest Area KM 487A: DC 50 kW

        Rest Area KM 487B: DC 50 kW

        Ruas Solo–Ngawi–Kertosono

        Rest Area Travoy KM 519A/B: DC 24 kW & DC 50 kW

        Rest Area Travoy KM 538A/B: DC 22 kW & DC 50 kW

        Rest Area Travoy KM 575A/B: AC 22 kW, DC 50–100 kW

        Rest Area Travoy KM 597A/B: DC 22 kW & DC 50 kW

        Rest Area Travoy KM 626A/B: AC 22 kW, DC 100–200 kW

        Baca Juga: Fokus Baru INA, dari Jalan Tol ke Energi Hijau dan Digital, Strategi Menuju Indonesia Emas 2045

        Ruas Jawa Timur

        Tol Surabaya–Mojokerto

        Rest Area Travoy KM 725A: AC 22 kW, DC 50–100 kW

        Rest Area Travoy KM 726B: DC 50 kW

        Tol Surabaya–Gempol & Pandaan–Malang

        Rest Area KM 753B & KM 754A: DC 50 kW

        Rest Area Travoy KM 66A/B & KM 84A/B: DC 50 kW

        Tol Gempol–Pasuruan

        Rest Area Travoy KM 792A/B: DC 50 kW

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: