Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jokowi Puji Tema Muktamar Muhammadiyah

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Makassar - Presiden Jokowi memuji pemilihan tema Muktamar ke-47 Muhammadiyah, "Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan", yang dinilainya sangat relevan dengan keadaan bangsa saat ini.

        Tema Muktamar itu, kata Jokowi, relevan dengan pandangan Islam Muhammadiyah yang berkemajuan, sumber daya manusia yang berkualitas, pengalaman sosial yang panjang, serta kepercayaan masyarakat yang luas.

        "Tema itu mencerminkan kredo Muhammadiyah untuk menjadi umat terbaik, menjadi kekuatan transformatif menuju kemajuan bangsa," kata Jokowi.

        Presiden mengingatkan, bahwa perjalanan bangsa masih panjang. Indonesia masih menghadapi tantangan seperi kemiskinan, ketidakadilan, korupsi serta narkoba. Di saat yang sama, Indonesia juga harus bersaing dengan kekuataan ekonomi raksasa dunia.

        Karenanya, Presiden Jokowi menegaskan peran penting Muhammadiyah masih perlu untuk dilanjutkan. Menurut Kepala Negara, Muhammadiyah mesti menjadi motor penggerak toleransi beragama di Indonesia. Muhammadiyah mesti mampu menjadi motor untuk toleran dan tenggang rasa.

        Kepala Negara mengajak warga Muhammdiyah menjadikan islam yang?rahmatan lil alamin, yang memberi kedamaian dan manfaat bagi alam semesta. Karena itu, Presiden Jokowi juga mengajak Muhammadiyah melihat kebhinekaan sebagai rakmat yang harus dikelola dengan baik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Achmad Fauzi
        Editor: Achmad Fauzi

        Bagikan Artikel: