Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nissan Targetkan Pertumbuhan Pangsa Pasar Jadi Enam Persen

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkuat layanan purnajual dengan membangun spare part center baru di Kawasan Industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Peresmian dilakukan Rabu (13/1/2016) oleh Presiden Direktur NMI Steve Ardianto.

        Dalam kata sambutan Steve mengatakan layanan purnajual menjadi faktor penting dalam meningkatkan penjualan ke depan. Ia menjelaskan perilaku konsumen Indonesia selalu mempertimbangkan layanan purnajual seperti persediaan spare part dan service yang memadai.

        "Mobil bagus, enak tapi spare part susah dan mahal, hal itu bisa saja persepsi konsumen, tapi bisa juga kenyataan. Maka after sales penting dan benar-benar harus di-improve," ujar Steve.

        Spare part center sendiri dibangun di area 50.000 meter persegi dengan luas gudang sebesar 12.300 meter persegi dan digunakan untuk menyimpan 50.000 jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar. Nilai investasi di tahap pertama tersebut mencapai Rp 250 miliar. Untuk tahap berikutnya secara bertahap akan dilanjutkan pada tahun 2017 dan 2020.

        Menurut Steve, di tahun 2015 Nissan dan Datsun meraih market share 5%. Di tahun 2016 ditargetkan meningkat menjadi 6%. Peningkatan market share didorong oleh beberapa faktor dan pelayanan after sales diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 28-30% terhadap peningkatan tersebut.

        Vice President After Sales TCS Product Planning NMI Teddy Irawan menambahkan, selain meresmikan layanan purnajual, NMI juga meningkatkan layanan purnajualnya melalui jaminan ketersediaan 500 item suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam waktu 1x24 jam. Dengan jaminan bila tidak terpenuhi maka pelanggan tidak akan dikenakan biaya suku cadang sama sekali.

        NMI juga menambah Nissan Datsun mobile service secara bertahap di seluruh kota di Indonesia. Pada tahap pertama di Januari 2016 mobile service akan tersedia di 14 dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya. Melalui layanan ini, pelanggan dapat menghemat waktu dengan melakukan perawatan berkala tanpa ada biaya tambahan, (kecuali dalam kelipatan 40.000 kilometer).

        Selain itu, pelanggan Nissan-Datsun juga dapat mengakses Call Center Nissan-Datsun selama 24 jam setiap hari, termasuk hari Minggu. Melalui layanan ini, pelanggan dapat mendapatkan informasi produk, penjualan, purnajual, mengatur jadwal perawatan atau perbaikan dealer, dan mengakses layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA 24).

        "Saat ini kami memiliki 118 outlet penjualan dan servis di seluruh Indonesia, tujuh bengkel body dan paint, layanan Nissan-Datsun Express Maintenance, dan ERA 24," urai Teddy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: