WE Online, Jakarta - Country Managing Director Accenture Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil digital consumer study terbaru, konsumen Indonesia memiliki keinginan yang tinggi untuk memiliki perangkat digital. Dia mencontohkan 75% konsumen memiliki ponsel pintar dan mencerna konten melalui berbagai perangkat.
Lebih lanjut, Neneng mengungkapkan AS merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia dengan investasi digital saat ini mencapai 33 persen dari produksinya. Empat puluh tiga persen dari tenaga kerja AS dan 26 persen dari akumulasi modalnya mampu mendukung aktivitas yang berkaitan dengan digital. Ekonomi digital di pasar negara berkembang lainnya bervariasi dari 24 persen di Brasil hingga 13 persen di Tiongkok.
"Indonesia, jika saya bisa prediksikan, kemungkinan besar akan sekitar 10%, mirip dengan Tiongkok karena tantangan geografis dan masih terbatasnya keterampilan digital, meskipun teknologi digital mungkin sudah tersedia," terang Neneng kepada Warta Ekonomi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (28/1/2016).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: