WE Online, Jakarta - PT Bank Permata Tbk hari ini, Rabu (3/2/2016), meluncurkan sebuah inovasi terbarunya di awal 2016 lewat gerakan sosial #SayangUangnya. Melalui gerakan ini, Bank Permata ingin mengajak jutaan keluarga di Indonesia untuk menjalani gaya hidup frugal.
Frugalisme adalah gaya hidup hemat dengan konsep berpikir untuk memenuhi kebutuhan dan menahan keinginan. Pola berpikir bahwa kebahagiaan bukan berasal dari banyaknya materi yang dikonsumsi, maupun uang yang dibelanjakan, melainkan kebahagiaan berasal dari dalam diri sendiri.
"Mengubah kebiasaan konsumtif menjadi hemat adalah tantangan yang berat. Namun, hal tersebut bukanlah alasan. Semangat #SayangUangnya harus diterapkan sekarang dimulai dari hal-hal kecil di dalam hidup kita," ujar Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo saat peluncuran gerakan tersebut di Senayan National Golf Club, Jakarta.
Oleh sebab itu, guna mendukung gerakan tersebut, Bank Permata menghadirkan Tabungan Bebas yang memberikan keuntungan kepada para nasabahnya agar dapat mengimplementasikan gerakan #SayangUangnya.
"Dengan program cashback 5% para nasabah Tabungan Bebas bisa melakukan transaksi di berbagai supermarket dan SPBU dengan lebih hemat," ucap Bianto.
Selain itu, mulai tahun ini Tabungan Bebas juga memberikan inovasi baru melalui cashback 5% ketika belanja di berbagai toko online. "Ini suatu gerakan yang positif, Bank Permata ada dibelakangnya dengan produk-produk yang mendukung gerakan tersebut," paparnya.
"Gerakan #SayangUangnya mengajarkan kita untuk lebih bijak dan hemat dalam pengeluaran. Hal ini sejalan dengan program cashback 5% yang ditawarkan oleh Permata Tabungan Bebas," tambah Head of Customer Segmentation & Marketing Bank Permata Ivy Widjaja.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: