Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apexindo Siapkan Capex US$ 175 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) pada tahun 2015 berencana untuk menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$ 175 juta.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama APEX Zainal Abidinsyah Siregar saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Lebih lanjut, Zainal mengungkapkan dana capex itu akan digunakan untuk membiayai penambahan rig jack-up terbaru yang memiliki nama Tasha berada di daerah Malaysia. "Capex untuk rig jack-upRig itu terbesar yang dimiliki kami," katanya.

Menurut Zainal, untuk pendanaan capex pada tahun depan akan berasal dari kas internal perseroan maupun leasing. "Perseroan ke depannya akan lebih menjalankan ekspansinya di sisi off shore," tambah dia.

Zainal mengungkapkan perseroan menggunakan rig jack-up untuk menjalankan pengeboran off shore di Indonesia dan Asia Tenggara. "Kita akan mengebor di laut lepas pantai di Indonesia dan Asia Tenggara," paparnya.

Di samping itu perseroan juga akan mengeluarkan dana investasi di luar capex. Dana investasi kali ini mencapai US$ 15-20 juta. Dana itu akan digunakan perseroan untuk membiayai perawatan infrastruktur.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: