Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Aplikasi Online, Blue Bird Yakin Penumpang Naik Lagi

Warta Ekonomi, Jakarta -

Operator taksi Blue Bird, PT Blue Bird Tbk (BIRD), optimis pada tahun ini akan terjadi peningkatan yang signifikan terhadap penggunaan taksi perseroan. Hal tersebut disampaikan setelah perseroan melakukan kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri (Persero), serta Master Card.

Meski begitu, Direktur Blue Bird Sigit P Djokosoetono belum bisa menyebutkan angka pasti dari peningkatan volume penumpang taksi perseroan setelah perseroan merangkul ketiga instansi tersebut.

"Kami belum bisa menargetkan peningkatan, tapi akan signifikan," katanya di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Namun, Sigit yakin peningkatan akan terlihat pada akhir tahun ini. Pasalnya, perseroan akan melakukan pelaporan terkait dengan volume penumpang taksinya setiap tiga bulan sekali sehingga jika dihitung dari peluncuran dilaksanakan maka memang laporan dari peningkatan volume baru akan ada di akhir tahun ini.

"Laporan itu setiap tiga bulan, jadi apabila keberhasilan ini ada kita akan laporkan dalam bentuk laporan keuangan terlihat pada akhir tahun atau kuartal, harusnya terlihat dalam akhir tahun," terangnya.

Menurut Sigit, saat ini terdapat sebanyak 300 ribu pengguna aktif dari aplikasi taxi mobile reservation miliknya di mana sekitar 20 persennya merupakan pelanggan yang menggunakan kartu kredit. Akan tetapi, penggunaan kartu kredit masih didominasi untuk penggunaan Golden Bird dan Big Bird, bukan Blue Bird.

"Pelanggan active user itu ada 300 ribu lebih yang memang aktif pakai.  Pelanggan kartu kredit di Golden Bird dan Big Bird di taksi masih kecil sehingga dengan tambahan layanan cashless ini akan jadi lebih mudah. Ada 20 persen lebih yang cashless," tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kerja sama yang dilakukan Blue Bird dengan BNI, Bank Mandiri, dan Master Card yakni dengan meluncurkan aplikasi My Blue Bird atau fitur pembayaran non tunai (cashless). Adanya fitur tersebut maka masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit dan kartu debit Bank Mandiri dan Bank BNI.

Aplikasi ini disinyalir bertujuan agar perusahaan berlambang burung biru ini dapat bertahan ditengah persaingan yang ketat di sektor jasa transportasi dengan hadirnya taksi online. Nantinya, pelanggan pemegang kartu kredit BNI, semua kartu kredit berlogo Mastercard serta kartu kredit dan debit Mandiri, akan dapat menikmati diskon hingga Rp20 ribu selama periode promo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: