PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. (Bank Mayapada), dinyatakan telah tercatat di dalam pengawasan OJK sebagai Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 3, yang memiliki kecukupan Modal Inti Rp. 5 triliun sampai dengan kurang dari Rp. 30 triliun. Hal ini berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 2 Juni 2017.
Masuknya Bank Mayapada ke dalam kelompok Bank BUKU 3 merupakan wujud dari komitmen Pemegang Saham untuk terus memperkuat struktur permodalan melalui aksi korporasi, antara lain melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang telah mencapai kesembilan kalinya sampai dengan tahun 2016 dan Penawaran Umum Obligasi Subordinasi sebanyak empat kali.
"Sesuai dengan Rencana Bisnis Bank yang telah disampaikan kepada OJK, Bank Mayapada sedang mempersiapkan pelaksanaan PUT kesepuluh dengan target perolehan dana Rp1 triliun dan penerbitan Obligasi subordinasi Berkelanjutan 1 selama dua tahun sebesar masing-masing Rp750 milyar/tahun pada tahun 2017 ini dengan menggunakan laporan keuangan audited buku Maret 2017," tulis keterangan resmi perseroan yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (9/6/2017) malam.
Kedua aksi korporasi tersebut saat ini sedang dalam proses, dengan tujuan memperkuat struktur permodalan Bank dalam menunjang ekspansi usaha dan kebutuhan capex untuk penguatan infrastruktur teknologi informasi.
Adapun kinerja Bank Mayapada per buku unaudited Maret 2017, mencatatkan total aset sebesar Rp66,84 triliun dengan jumlah Dana Pihak Ketiga sebesar Rp57,74 triliun dan kredit tersalurkan sebesar Rp49,12 triliun; tumbuh sebesar masing-masing 28,36%, 26.40% dan 33.76% dibandingkan dengan per buku unaudited Maret 2016. CAR, LDR, BOPO, dan NPL-Net tercatat sebesar masing-masing 13.70%, 85.07%, 78.80%, dan 0,96%.
Untuk pelayanan yang lebih komperehensif, Bank Mayapada mempersiapkan dan meluncurkan aneka produk dan layanan berbasis teknologi informasi/e-channel, antara lain m-banking, internet banking, dan e-money.
Bank Mayapada juga terus berinvestasi untuk memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan meningkatkan kualitas pelayanan para frontliners serta personil bisnis di lapangan. Semua upaya diarahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, terutama kepada para nasabah yang telah mengantarkan Bank Mayapada ke kinerja saat ini dan ke depan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement