Pertumbuhan bisnis Anda dapat ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor itu dapat ditunjang dengan beberapa kiat yang Anda lakukan.
Verne Harnish adalah pendiri Entrepreneur Organization (EO). Kali ini Verne ingin membagikan kiat pertumbuhan bisnis untuk Anda.
Selain mendirikan EO, Verne juga telah membuat dampak yang signifikan pada lanskap kewirausahaan dengan mendirikan Gazelles Growth Institute, melatih ribuan pemimpin dan menulis beberapa buku bisnis terlaris.
Berikut kiat versi Verne yang dirangkum dari Inc.com:
1. Memiliki Kedudukan yang Sesuai
Terlalu banyak perusahaan membuat kesalahan dengan memasarkan dan menjual layanan mereka kepada semua orang .
Misalnya, jangan menjadi agen pemasaran yang melayani semua orang. Jadilah agen pemasaran yang berspesialisasi dalam mendukung restoran atau menelusuri lebih jauh dengan menyediakan layanan bayar per-klik regional untuk restoran independen.
Strategi ini melayani tujuan ganda: Anda dapat menjadi yang terbaik di bidang Anda, dan akan lebih mudah memasarkan diri Anda kepada pelanggan serupa.
2. Lihat ke dalam untuk memaksimalkan hasil.
Pengusaha cenderung berpikir bahwa penjualan, inovasi atau R & D menghasilkan laba atas investasi yang paling signifikan.
Dalam kenyataannya, ROI tertinggi berasal dari pengembangan kepemimpinan. Ini berarti memiliki orang yang tepat dalam peran yang tepat dan terus membantu mereka tumbuh.
Salah satu latihan mencerahkan adalah mendokumentasikan siapa yang memimpin setiap fungsi bisnis di organisasi Anda. Tanpa seorang pemimpin yang ditunjuk, tidak ada akuntabilitas untuk mencapai tujuan. Jika Anda menemukan fungsi tanpa pemimpin yang dapat diidentifikasi, saatnya untuk menetapkannya.
3. Buat hal-hal mudah bagi pelanggan.
Kita hidup dalam budaya kenyamanan—semua orang ingin segalanya menjadi mudah dan nyaman. Gunakan budaya ini sebagai keuntungan Anda: tanyakan pada diri sendiri aspek bisnis Anda yang mana yang tidak mudah bagi pelanggan Anda, kemudian ubah area tersebut.
Pertimbangkan berbagai perusahaan dan layanan yang Anda andalkan. Alasan mereka begitu sukses, yakni bahwa pelanggan tidak akan segan-segan membayar ekstra untuk layanan Anda yang memberikan kemudahan dan menyederhanakan hidup mereka.
4. Menilai manajer penjualan Anda.
Apa prioritas No. 1 untuk manajer penjualan Anda?
Jawabannya adalah pembinaan. Manajer penjualan yang baik harus menghabiskan setidaknya 75 persen dari tenaga penjual pembinaan waktu mereka. Jika mereka menutup penjualan atau melakukan apa pun selain mengamati dan menginstruksikan, maka proses Anda membutuhkan lebih banyak pekerjaan.
5. Buat pelanggan merasa ingin membayar.
Ide ini sederhana, namun mendalam. Begitu banyak pengusaha gagal ketika beralih dari penjualan berbasis-penemu ke penjualan profesional karena penjual tidak pernah tahu pasar dan juga pendiri.
Verne tidak mengatakan bahwa Anda harus benar-benar membuat pelanggan membayar untuk panggilan penjualan, tetapi jika tim pemasaran dan penjualan Anda memberikan nilai tambah yang cukup bahwa pelanggan akan bersedia membayar untuk pengetahuan dan keahlian tentang kategori produk Anda, itu amazing.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: