Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atta Halilintar Keok Sama Calon Sarjana, Kapan?

Atta Halilintar Keok Sama Calon Sarjana, Kapan? Kredit Foto: Antara/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak perusahaan Google, YouTube, menjadi salah satu situs terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan menurut survei We Are Social, YouTube menjadi situs yang paling banyak dikunjungi, 88% dari total pengguna media sosial (medsos). Indonesia sendiri memiliki sekitar 150 juta pengguna medsos.

Dari berbagai saluran (channel) di Youtube, Calon Sarjana menjadi yang paling banyak diakses pada momen Ramadan lalu, menaklukkan saluran dengan 17 juta pelanggan (subscriber) milik Atta Halilintar. Data itu didapatkan dari survei JakPat terhadap 665 responden, mulai 10 Mei hingga 4 Juni 2019.

Menyusul kedua saluran itu, Deddy Corbuzier menempati posisi ketiga, lalu ada Baim Paula, Najwa Shihab, Raditya Dika, Arief Muhammadh, Ria Ricis, RANS Entertainment, hingga saluran grup idola Korea Selatan, Blackpink.

Baca Juga: 5 YouTuber Paling Tajir Sedunia, Ada Nama Atta Halilintar?

Sementara dari segi gender, mayoritas penonton Youtube perempuan (21,5%) memilih saluran Baim Paula, sedangkan penonton laki-laki (24,9%) lebih memilih saluran Calon Sarjana.

Saluran lain yang diakses responden perempuan meliputi: RANS Entertainment (19,5%); Atta Halilintar (17,2%); Korea Reomit (16,1%); dan Ria Ricis (15,9%). Di lain sisi, responden laki-laki lebih memilih menyaksikan saluran Deddy Corbuzier (24,1%); Atta Halilintar (19,9%); Baim Paula (19,6%); dan Jess No Limit (17,5%) setelah saluran milik Calon Sarjana.

Konten yang paling banyak diminati pada Ramadan lalu didominasi oleh konten religi, paling banyak diakses pada minggu pertama dengan 38,7% responden. Sayangnya, terjadi penurunan cukup besar hingga minggu keempat Ramadan, hanya 29,2% responden yang masih menyaksikan konten religi.

Selain itu, konten video musik, permainan (gim), cover lagu, komedi, pembaruan berita, anime, vlog, kuliner, dan acara televisi juga masuk ke dalam 10 konten yang diminati pada Ramadan 2019.

Lebih lanjut, topik yang menjadi tren di platform Youtube ada enam, meliputi perhitungan suara pemilihan umum (minggu kesatu hingga ketiga), aksi 22 Mei (minggu ketiga dan keempat), serial Game of Thrones musim 8 (minggu pertama hingga ketiga), resep buka puasa (minggu pertama dan kedua), film Aladdin (minggu kedua hingga keempat), dan inspirasi gaya untuk persiapan Hari Raya (minggu kedua hingga keempat).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: