15 Tahun Sabet Predikat Sangat Bagus, Bank Index Bakal Genjot Sektor Kredit
Selama 15 tahun berturut-turut mendapat penghargaan dengan predikat “Sangat Bagus” oleh salah satu majalah ekonomi independen beberapa waktu lalu, Presiden Direktur Bank Index Gimin Sumalim menegaskan, pihaknya tetap memperhatikan perkembangan ekonomi makro dan dampaknya pada ekonomi nasional dan pada Bank Index khususnya, sehingga pihaknya dapat terus menyesuaikan strategi yang akan dijalankan untuk menghadapi perubahan yang ada.
“Berdasarkan perkembangan tersebut kami membuat beberapa tactical program dalam jangka pendek,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (7/11/2019).
Baca Juga: Bank Index Resmikan Kantor Cabang Midpoint
Baca Juga: Fokus Target 2019, Bank Index Geliatkan Pertumbuhan DPK dan Kredit
Lanjutnya, ia menyebutkan, pihaknya akan memaksimalkan semua resources untuk mencapai target 2019 dalam pertumbuhan kredit.
“Hal ini tercermin dari proyeksi Rencana Bisnis Bank Index 2019 di mana target pertumbuhan kredit lebih tinggi dari target pertumbuhan Dana Pihak Ketiga,” ujarnya.
Menurut dia, mendapat predikat penilaian kinerja “Sangat Bagus” selama 15 tahun berturut turut bukanlah sebuah pencapaian mudah, mengingat ditengah kondisi perekonomian yang kurang kondusif akhir akhir ini.
“Oleh karenanya kami akan terus mempertahankan kinerja keuangan Bank Index yang selalu tumbuh positif, kami juga selalu fokus untuk mencapai target yang telah ditentukan,” ujar Gimin.
Tak hanya itu, ia mengatakan untuk mengantisipasi persaingan antar Bank yang cukup kuat terutama gempuran dari financial technology (Finctech), Gimin menyebutkan, Bank Index terus berupaya dalam pengembangan digital banking yang bertujuan untuk mendukung nasabah dalam bertransaksi melalui layanan elektronik perbankan.
“Saat ini kami telah memiliki layanan Internet Banking dan Mobile Banking untuk nasabah perorangan, dan dalam waktu singkat akan meluncurkan Internet Banking Business untuk nasabah korporasi. Kami juga sedang mengembangkan aplikasi e-form untuk memudahkan nasabah dalam menginput pembukaan rekening dan menginput transaksi melalui media internet,” ujarnya.
Selain itu, Gimin juga menegaskan, pihaknya terus mengembangkan dan mengutamakan teknologi dalam rangka menghadapi ancaman cyber crime, guna melindungi dan melakukan pencegahan atas kerugian yang tidak diinginkan pada bisnis Bank Index serta nasabahnya.
“Kami berharap dengan pencapaian ini, kepercayaan masyarakat dan nasabah Bank Index akan terus meningkat, sehingga dalam jangka panjang akan berdampak positif bagi perkembangan kinerja Bank Index,” tutup Gimin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: