Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Era Digital, Sequis Rambah Asuransi Online

Era Digital, Sequis Rambah Asuransi Online Suasana pelayanan di Asuransi Sequis Life | Kredit Foto: Infoku.my.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sequis Life telah menghadirkan platform asuransi digital Super You by Sequis yang menawarkan alternatif berasuransi dengan cara mudah, cepat, dan terjangkau bagi masyarakat, khususnya generasi milenial yang terbiasa dengan rutinitas online.

Super You by Sequis Online hadir untuk membantu milenial, terutama pekerja pertama (first jobbers), termasuk keluarga muda untuk memiliki perlindungan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Super You dapat di akses di superyou.co.id

Menurut Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono, asuransi masih didominasi dengan cara konvensional, kemudian pemahaman generasi milenial mengenai asuransi masih kurang, dan kebutuhan produk asuransi jiwa belum menjadi top of mind.

Baca Juga: Alodokter Raup Dana Segar US$33 Juta, Dipimpin Sequis Life

Ada tiga tipe mental blockers yang sering menyebabkan milenial tidak membeli asuransi: innocence (kurangnya edukasi), struggle (perasaan tidak mampu/merasa asuransi terlalu mahal), procrastination (menunda/merasa tidak butuh).

"Tantangan terbesar bagi pelaku asuransi online jika berkaca dari hasil survei tersebut adalah bagaimana meruntuhkan mental blockers dan menumbuhkan sense of necessity. Upaya yang kami lakukan di Super You by Sequis adalah membangun strategi pemasaran digital 360 derajat. Artinya, kami melakukan segala upaya untuk delivering the right message, to the right person, in the right way, mengoptimalkan perpaduan antara pemilihan segmentasi audiens, kanal-kanal digital marketing, konten, dan bentuk campaign," sebut Evan di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Ia juga menambahkan soal tantangan perusahaan asuransi dalam memanfaatkan jalur online adalah bagaimana agar ketika membuka situs asuransi online, calon nasabah dapat mengerti dengan mudah dan memilih produk asuransi yang tepat bagi mereka.

"Mengatasi hal tersebut, kami menghadirkan fitur SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot yang akan menyapa dan membantu nasabah selama proses pembelian asuransi. Dengan SOVIA, maka Super You  akan memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience) kepada calon nasabah," tambah Evan.

Sejak asuransi dapat dibeli dengan online maka masyarakat semakin tahu bahwa asuransi tidak serumit dan semenakutkan yang dibayangkan banyak orang.

"Langkah pertama, mengenal sejak dini kebutuhan finansialmu, lalu tambah pengetahuanmu seputar dunia asuransi. Membeli asuransi pada Super hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit dan hanya menempuh tiga langkah mudah untuk memilih produk, mengisi data pribadi, dan mengonfirmasi pembayaran. Dengan proses yang serba digital, calon nasabah akan dimudahkan untuk memilih dan dapat meraih proteksi yang sesuai dalam hitungan menit saja," tutup Evan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: