PT Asta Bumi Cipta merencanakan peluncuran platform terbaru mereka dalam waktu dekat, Procurement Platform Astacipta. Dengan slogan “One-Stop Procurement Solution”, platform ini akan menyajikan kemudahan bagi perusahaan untuk mendapatkan beragam kebutuhan bisnis maupun operasional, sekaligus mengetahui produk apa saja yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan lain.
Layanan tersebut menjadi angin segar bagi perusahaan, terutama kecil dan menengah, yang selama ini terhambat oleh dokumen legalitas. Meski begitu, PT Asta Bumi yang berdiri tahun 2016, juga sangat terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar. Mereka didukung dengan tim khusus untuk memberikan setiap pelayanan terbaik. Baca Juga: Banyak Kabar IPO Unicorn, Jungle Ventures: Tahap Wajar dalam Evolusi Startup
Hingga saat ini mereka telah dipercaya banyak perusahaan besar seperti Baker Hughes, PT PJB (Pembangkitan Jawa-Bali), Halliburton, Exxon Mobil sebagai perantara procurement barang dan jasa. Sejalan dengan visi mereka untuk menjadi perusahaan jasa Procurement Solution terbesar di Indonesia pada tahun 2021.
Aneka produk industri dari brand besar seperti Superior Glove, Mechanix Wear, Flextool, Lyngsoe Rainwear pun telah mempercayakan PT Asta Bumi Cipta sebagai distributor resmi mereka. Melalui situs Astacipta.com, setiap perusahaan bisa merasakan pengadaan barang yang jauh lebih efisien, mulai awal hingga akhir proses.
Kehadiran Procurement Platform Astacipta sebagai penghubung antara UMKM dengan korporat besar, pada akhirnya menjadi solusi 3 masalah utama. Pertama hemat harga, kompetisi bisnis yang secara otomatis terbentuk di dalam platform, memungkinkan bagi customer korporasi untuk mendapatkan the best price dari para pelaku UMKM.
Kedua, supplier dan produk yang tepat, seleksi ketat yang diterapkan pada setiap pelaku UMKM mitra Astacipta, menjamin kualitas dan keaslian dari setiap produk yang dikirim. Sekaligus memastikan kesesuaian spesifikasi produk dengan permintaan customer Korporasi. Platform Procurement Astacipta juga telah didesain untuk melakukan verifikasi legalitas dan dokumen administrasi secara digital. Sehingga menjamin bahwa setiap mitra UMKM telah memenuhi persyaratan dari pihak Korporasi.
Dan ketiga, pengiriman yang cepat, berkat pengawasan diterapkan oleh ASTA pada proses pengiriman, untuk memastikan setiap produk sampai di lokasi customer sesuai target waktu yang diharapkan. Sesuai dengan motto bisnis ASTA yang telah diterapkan sejak awal, yaitu Hemat, Cepat dan Tepat. Dengan mengembangkan dan memanfaatkan teknologi, untuk memperluas pasar dan meningkatkan efisiensi.
“Saat ini Asta sudah masuk di industri Oil & Gas, Geothermal, Power, dan Construction. Selanjutnya Asta akan masuk ke industri Manufacturing, Telecommunication, dan sebagainya,” jelas Ashadi, Chief Executive Officer PT Asta Bumi Cipta melalui keterangannya, Jumat (13/03/2021).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil