Real Madrid Siap Belanja Lagi Cari Striker

Real Madrid Siap Belanja Lagi Cari Striker Kredit Foto: Getty images

Real Madrid dilaporkan tengah menyusun daftar pemain incaran di bursa transfer awal musim depan guna menambah amunisi di lini serang.

Kendati telah memiliki Luka Jovic dan Mariano Diaz, Madrid bisa dibilang masih bergantung pada Karim Benzema dalam urusan merobek gawang lawan.

Dengan kehadiran striker anyar, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak akan kesulitan dalam melakukan rotasi pemain di lini depan.

Begitu pula dengan opsi menurunkan dua striker sekaligus dalam sebuah laga. Karena itu, Los Blancos berharap bisa mendatangkan striker yang mampu menjadi tandem buat Benzema sekaligus cukup bisa diandalkan saat penyerang asal Prancis itu terpaksa absen.

Pilihan utama Los Blancos jatuh kepada striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Penyerang berusia 21 tahun itu terbukti tengah berada dalam kondisi terbaiknya.

Torehan 13 gol dan empat assist dari 10 penampilan di semua ajang pada musim ini sudah cukup menjadikan Haaland buruan klub-klub besar Eropa, tidak terkecuali Madrid.

Belum lagi dengan klausul pelepasan Haaland, yang sudah bisa diaktifkan pada awal musim depan. Penyerang timnas Norwegia itu sudah bisa ditebus dengan nilai klausa pelepasan sebesar 75 juta euro.

Peluang mendapatkan Haaland tentu tidak mau dilewatkan Los Blancos. Namun, manajemen Madrid juga sadar soal persaingan sengit dengan klub-klub besar Eropa dalam memperebutkan tanda tangan Haaland.

Hal ini menjadi dasar pertimbangan Madrid mencari pemain alternatif apabila gagal mendapatkan Haaland. Los Blancos pun dikabarkan telah menemukan pemain alternatif tersebut, yaitu winger Porto, Luis Diaz.

''Salah satu pemain alternatif, yang telah ditetapkan manajemen klub, apabila gagal mendapatkan Haaland adalah Luis Diaz. Saat ini, pemain berusia 24 tahun itu tengah memperkuat Porto,'' tulis laporan Defensa Central, Kamis (24/10).

Dari segi posisi bermain, Diaz tidak berposisi asli sebagai striker, melainkan winger ataupun gelandang serang. Namun, pemain memperkuat Porto sejak 2019 itu sempat beberapa kali diplot sebagai penyerang tengah.

Performanya, terutama dalam memanfaatkan peluang, pun tidak terlalu buruk. Tampil di 17 laga pada awal musim ini, Diaz telah mencetak tujuh gol dan satu assist.

Terakhir, pemain asal Kolombia itu mengantarkan Porto membungkam AC Milan lewat gol semata wayangnya di lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, tengah pekan lalu.

Namun, bukan hanya Madrid yang kepincut aksi Diaz. Chelsea hingga Newcastle United, yang muncul sebagai klub kaya baru di sepak bola Eropa, juga berminat untuk memboyong Diaz.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini