Omongan Terbaru Dosen UI: Salat Wajib Cuma 3 Waktu, Pagi, Siang, Malam, Itu Sudah Saya Pelajari Lama

Omongan Terbaru Dosen UI: Salat Wajib Cuma 3 Waktu, Pagi, Siang, Malam, Itu Sudah Saya Pelajari Lama Kredit Foto: Fb Ade Armando Official

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando kembali menegaskan bahwa dirinya sudah mempelajadi perihal kewajiban salat 5 waktu. Hal ini dikatakan sekaligus merespons pemberitaan dirinya yang kontroversial.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya percaya jika salat itu wajib, namun dirinya tidak percaya jika harus ditunaikan sebanyak 5 kali.

Bahkan, ia juga mengaku prihatin kepada pemuka agama yang terjebak dengan dengan gaya lama yang tertutup serta tidak membuka diri.

Baca Juga: Disebut Jadi Anggota LGBT, Ade Armando Langsung Teriak Lantang: Kan Bukan Aib!

“Saya sebetulnya sangat heran kalau ini jadi viral dan dianggap kontroversial,” ujarnya seperti dilansir, Hopsid, Jumat, (5/11/2021).

“Sebetulnya siapapun yang belajar Islam dan baca Alquran itu tahu bahwa kalimat 5 kali salat dalam sehari itu tidak ada dalam Alquran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ade pun ia menyinggung surat Al Isra ayat 78 dan Hud ayat 114.

Di mana pada ayat itu merupakan surat-surat yang banyak digunakan orang untuk merujuk tentang kewajiban salat. Ia pun memperjelas bahwa hal demikian sudah ia pelajari sejak lama.

“Jadi salatnya sih wajib, yang saya katakan yang 5 kali sehari itu itu tidak ada dalam Alquran. Dan itu sudah saya pelajari sejak lama,” terangnya.

“Kalau kewajiban salat jelas ada dalam Alquran. Yang tidak ada soal 5 kali sehari itu. Kalau surat Al isra disebut 3 kali, Hud 3 juga, 3 waktu maksudnya, yakni pagi, siang, dan malam,” tambah dia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini