Din Syamsuddin Tebar Ancaman: Mereka Akan Berhadapan dengan Umat Islam di Seluruh Tanah Air

Din Syamsuddin Tebar Ancaman: Mereka Akan Berhadapan dengan Umat Islam di Seluruh Tanah Air Kredit Foto: Instagram/Din Syamsuddin

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mulai menebar ancaman kepada pihak-pihak yang mendesak pemerintah untuk membubarkan MUI.

Din mengatakan, jika desakan pembubaran MUI terus dilakukan, maka pihak-pihak yang mengotaki desakan pembubaran itu bakal berhadapan dengan umat muslim di Indonesia.

"Ketahuilah kalau ada pihak, siapapun mereka, yang berani membubarkan MUI, maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air," kata Din kepada wartawan Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Strategi Anies Baswedan Pakai MUI DKI Jakarta Demi Pilpres 2024

Adapun desakan pembubaran MUI disuarakan sejumlah pengguna media sosial, yang berujung pada viralnya tagar #BubarkanMUISarangTeroris beberapa waktu lalu.

Pembubaran MUI itu disuarakan setelah Densus88 membekuk anggota Komisi Fatwa MUI, Ahmad Zain An Najah.

Tak terima dengan desakan itu, Din mengaku siap pasang badan dan turun ke jalan menghadapi kelompok yangmendesak pembubaran MUI.

“Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meminta semua pihak tetap waspada, namun tetap kepala dingin menyikapi desakan dari kelompok yang ingin MUI dibubarkan.

"Sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya. Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar makruf nahyi munkar terhadap kerusakan struktural dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini